kumparan
KONTEN PENGGUNA
17 Maret 2020 18:46

Teka-Teki Nasib Euro 2020, UEFA Membatalkan Pesanan Hotel di Kopenhagen

eufa.jpg
Logo UEFA. Foto: Reuters/Denis Balibouse
Federasi sepak bola di Eropa, UEFA, telah memberikan indikasi bahwa Euro 2020, akan ditunda karena wabah virus Corona. Daily Mail melaporkan, UEFA telah membatalkan hotel yang telah mereka pesan untuk kebutuhan kompetisi tersebut, di wilayah Kopenhagen.
ADVERTISEMENT
Kopenhagen adalah ibu kota Denmark yang merupakan salah satu dari dua belas kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah gelaran Euro 2020.
Dilansir dari Daily Mail, hampir semua hotel telah dibatalkan oleh UEFA, melalui mitra resmi mereka, Booking.com.
''Saya mendapat informasi bahwa UEFA telah memesan hotel kami untuk kebutuhan Euro 2020. Setidaknya, 80% dari total yang tersedia, telah mereka pesan melalui Booking.com,'' tutur Kevin Helsinghof, perwakilan grup hotel CPH.
''Perihal pembatalan, sampai minggu lalu, UEFA masih memiliki hak untuk membatalkan pesanan, tanpa kerugian apapun,'' tambahnya.
euro.jpg
Saat ini, prioritas UEFA tertuju pada penanganan liga dari masing-masing negara anggota. Beberapa liga besar di Eropa sudah ditunda setidaknya sampai April mendatang. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa periode tersebut akan diperpanjang sebagai buntut dari penyebaran virus Corona.
ADVERTISEMENT
''Prioritas sekarang adalah menyelesaikan kompetisi musim ini. Jika tidak, maka anda tidak dapat menentukan siapa yang akan berkompetisi di level Eropa musim depan,'' ujar mantan sekretaris jenderal UEFA, Lars-Christer Olsson.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan