kumparan
search-gray
Bola & Sports3 Juni 2020 14:39

Tidak Mungkin La Liga Dimainkan di Hadapan Penonton

Konten kiriman user
Tidak Mungkin La Liga Dimainkan di Hadapan Penonton (64538)
Stadion kosong. Foto: Unsplash
Presiden Dewan Olahraga Nasional Spanyol, Irene Lozano, menegaskan bahwa tidak mungkin La Liga bisa bergulir dengan penonton dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Pernyataan ini bertentangan dengan keinginan Miguel Angel Ramirez, Presiden Las Palmas, salah satu club di La Liga Segunda. Dirinya menyatakan bahwa penonton dibolehkan hadir saat klubnya mulai bertanding nanti.
Pernyataan ini dilandasi dari rendahnya kasus COVID-19 di Las Palmas yang notabenenya adalah Ibu Kota di Kepulauan Canary. Penyebabnya, kepulauan tersebut secara geografis terletak jauh di sisi barat daya daratan Spanyol.
Namun, ya, 'kan, enggak mungkin. Masa hanya Las Palmas saja yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri? Enggak adil, 'kan?
Nah, maka dari itu Lozano menentang wacana tersebut. Selain hanya menguntungkan satu pihak, hal tersebut justru memicu naiknya lonjakan kasus di wilayah tersebut.
''Itu tidak mungkin. Integritas kompetisi harus dijunjung tinggi,'' ucap Lozano kepada Cadena SER.
ADVERTISEMENT
''Ada banyak pertimbangan dalam hal ini, saat ini yang terpenting adalah jalannya pertandingan. Hormatilah integritas kompetisi. Karena La Liga adalah kompetisi nasional, maka kami di sini bekerja sangat keras. Hasilnya, sesi latihan sudah bergulir kembali. Saya sedikit terkejut ketika setelah kerja keras yang telah kami lakukan, sekarang ada yang merusak hal tersebut,'' dirinya menambahkan.
La Liga sendiri diproyeksikan akan kembali bergulir pada 11 Juni waktu setempat. Barcelona dan Real Madrid tengah saling berebut posisi puncak untuk memenangi kompetisi musim ini.
Sederet protokol kesehatan pun sudah disusun sedemikian rupa. Satu yang mutlak akan diterapkan adalah: pertandingan tanpa penonton.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white