Food & Travel
·
26 Agustus 2020 11:06

Bikin Kenyang, 5 Rekomendasi Mi Ayam Enak di Jakarta Buat Sarapan

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Bikin Kenyang, 5 Rekomendasi Mi Ayam Enak di Jakarta Buat Sarapan (132756)
Mi ayam di parkiran motor Kuningan City. Foto: Toshiko/kumparan
Sarapan makan bubur atau nasi goreng memang sudah biasa, biar enggak bosan kamu juga bisa menyantap mi ayam. Soalnya beberapa tempat makan mi ayam di Jakarta buka dari pagi, lho.
ADVERTISEMENT
Bahkan, beberapa tempat di antaranya sering diserbu sebagai pilihan sarapan nan mengenyangkan. Gimana enggak kenyang coba? Seporsi mi kenyal ditambah ayam nan gurih, sawi rebus, serta bakso atau pangsit bisa bikin perutmu kenyang sampai nanti waktu makan siang tiba.
Biar enggak usah repot-repot nyari lokasi mi ayam enak yang buka di pagi hari, berikut rekomendasinya khusus buat kamu.

1. Bakmi Gang Kelinci

Bikin Kenyang, 5 Rekomendasi Mi Ayam Enak di Jakarta Buat Sarapan (132757)
Bakmi ayam cah jamur Bakmi Gang Kelinci Foto: Safira Maharani/ kumparan
Rekomendasi mi ayam enak buat sarapan yang pertama ada Bakmi Gang Kelinci di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Mi ayam satu ini sudah tersohor kelezatannya sejak tahun 1957. Hingga kini Bakmi Gang Kelinci masih menjadi salah satu pilihan mi ayam favorit banyak orang. Cita rasa nostalgia katanya.
ADVERTISEMENT
Kalau ke sini, jangan lupa pesan bakmi ayam cah jamur yang jadi andalan. Semangkuk mi dipadukan dengan potongan ayam bumbu, jamur merang, dan caisim. Satu porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Kalau mau makin lengkap pesan juga pangsit rebusnya, ya. Seporsi mi ayam pangsit kuah ini dibanderol seharga Rp 34 ribu.
Bakmi Gang Kelinci
Alamat: Jl. Kelinci Raya No. 1-3, Pasar Baru, Jakarta Pusat
Jam buka: 07.00-21.00 WIB.

2. Mie Kondang

Bikin Kenyang, 5 Rekomendasi Mi Ayam Enak di Jakarta Buat Sarapan (132758)
Mie Kondang, dekat Stasiun MRT Blok A Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Enggak kalah recommend, kamu bisa mencicipi Mie Kondang yang lokasinya persis di tangga masuk stasiun MRT Blok A, dari arah Jalan Dharmawangsa. Konon, mi ayam ini merupakan makanan favorit Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
ADVERTISEMENT
Pilihan minya cukup beragam, tapi salah satu yang patut kamu coba adalah mi ayam bakso Rp 19.500. Mi ayam di sini punya cita rasa gurih yang khas; yang bahkan dimakan begitu saja sudah enak. Minya kenyal yang disajikan bersama sawi rebus, bakso empuk, kuah kaldu gurih, dan potongan daging ayam utuh. Nikmat, deh pokoknya.
Mie Kondang
Alamat: Depan Jakarta Photo, Jl. Panglima Polim St, RT.2/RW.1, Pulo, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12160.
Jam buka: 07.00-15.30 WIB.

3. Mie Ayam Bangka Chandra

Bikin Kenyang, 5 Rekomendasi Mi Ayam Enak di Jakarta Buat Sarapan (132759)
Mie Ayam Bangka Chandra Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Kalau mau sajian mi ayam yang agak beda kamu bisa mencicipi Mie Ayam Bangka Chandra. Berada di kawasan hunian Kalibata City, tempat makan ini buka 24 jam, lho. Jadi, bisa banget buat kamu yang pengin sarapan mi ayam.
ADVERTISEMENT
Pilihan minya juga beragam; ada mi keriting, bihun, dan kwetiau yang rata-rata dihargai Rp 20 ribu per porsinya. Pilihan mi tersebut bisa dibikin asin atau yamin yang manis. Ciri khas mi bangka yakni pakai daging ayam daging ayam gurih, taoge, dan sawi rebus segar. Kuah pendampingnya juga gurih, yang enak kalau dimakan pas masih hangat.
Mie Ayam Bangka Chandra
Alamat: Kalibata City Square Tower Flamboyan Kalibata FAL 01 Jalan Kalibata Raya No. 01, RT.9/RW.4, Rawajati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750.
Jam buka: 24 jam.

4. Mie Keriting Luwes

Bikin Kenyang, 5 Rekomendasi Mi Ayam Enak di Jakarta Buat Sarapan (132760)
Yamin bakso pangsit di Mie Keriting Luwes Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Mi ayam satu ini juga termasuk yang legendaris, tepatnya sudah ada sejak tahun 1999. Lokasinya berada persis di depan pintu stasiun Sudirman. Menu favorit di sini ada yamin bakso pangsit (Rp 26 ribu), dan bakso beranak (Rp 40 ribu).
ADVERTISEMENT
Untuk yamin ala Mie Keriting Luwes ini cenderung gurih. Sebagai pelengkap ada dua butir bakso, dua lembar pangsit basah, potongan daging ayam yang dicampur jamur, serta irisan daun bawang. Cukup meriah, dan pastinya bakal bikin perutmu kenyang!
Mie Keriting Luwes
Alamat:Kampung Makan, Jl. Kendal No.22, RT.10/RW.6, Dukuh Atas, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.
Jam buka: 06.30-21.00 WIB.

5. Bakmi Jhon

Bikin Kenyang, 5 Rekomendasi Mi Ayam Enak di Jakarta Buat Sarapan (132761)
Lipsus, MRT Food Guide, Bakmi Jhon Foto: Ratmia Dewi/kumparan
Buat yang nyari sarapan mi ayam di sekitaran Melawai bisa mampir ke Bakmi Jhon. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1995. Mi ayam di sini terkenal dengan porsinya yang seabrek, jadi dijamin bikin kamu kenyang.
ADVERTISEMENT
Seporsi mi ayam yang dihargai berkisar Rp 16 ribu ini dilengkapi ayam, jamur, bakso, sayur-sayuran, dan pangsit rebus hangat. Kamu bisa memesannya menjadi mi ayam polos atau yamin yang manis. Gimana, tertarik sarapan mi ayam di Bakmi Jhon?
Bakmi Jhon
Alamat: Jl. Sampit IV No. 10 Kramat Pela, Jakarta Selatan.
Jam operasional: 07.00-16.00 WIB.