Food & Travel
·
18 Oktober 2020 12:56

Hati-hati, Ini 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli di Bandara

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Hati-hati, Ini 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli di Bandara (78315)
Ilustrasi traveler di bandara.
Sadarkah kamu bahwa apa saja yang dijual di bandara pasti harganya cenderung menjadi lebih mahal bila dibandingkan dengan harga barang yang dijual di toko pada umumnya?
ADVERTISEMENT
Ada baiknya bagi kamu yang ingin berpergian selalu menyiapkan hal-hal penting yang diperlukan ketika sebelum berangkat ataupun ketika hendak dalam perjalanan pulang.
Sebab, hal ini akan membantu menghindari kamu dari kondisi kepepet di mana harus membeli barang di bandara.
Dilansir Smartertravel, berikut lima barang yang sebaiknya tidak kamu beli di bandara.

1. Souvenir

Hati-hati, Ini 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli di Bandara (78316)
Ilustrasi souvenir.
Sebaiknya jika memang tidak terpaksa, hindarilah membeli souvenir di bandara. Karena biasanya souvenir yang dijual di bandara harganya menjadi lebih mahal.
Hal ini dikarenakan, biasanya pajak toko-toko yang ada di bandara menjadi lebih besar sehingga harga-harga souvenir tersebut menjadi lebih mahal.
Akan tetapi, ada beberapa bandara yang memang menjual barang-barang unik yang tidak dijual di tempat lain. Nah tentunya bagi kamu yang berkantong tebal kamu dapat membeli souvenir-souvenir tersebut.
ADVERTISEMENT

2. Bantal Leher

Hati-hati, Ini 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli di Bandara (78317)
Bantal leher.
Bagi kamu yang hendak melakukan perjalanan jarak jauh, bantal leher menjadi salah satu barang yang kamu butuhkan. Bantal leher yang dijual di bandara harganya cenderung mahal dan juga telah disentuh dan dicoba oleh banyak orang.
Hal ini membuat bantal leher menjadi kotor dan tidak lagi nyaman seperti saat masih baru. Sebaiknya kamu mampir terlebih dahulu di toko terdekat, di sekitar area luar bandara atau membawa bantal leher dari rumah.

3. Mata Uang Asing

Hati-hati, Ini 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli di Bandara (78318)
Ilustrasi mata uang asing.
Mata uang asing biasanya dibutuhkan bagi para traveler yang ingin berlibur di luar negeri. Sebaiknya bagi kamu yang ingin menukar mata uang asing tidak kamu lakukan di bandara.
Karena biasanya penukaran mata uang di bandara dipatok dengan biaya transaksi setinggi langit, bandara mungkin bukan tempat terbaik untuk menukar uang kamu.
ADVERTISEMENT
Jadi, ada baiknya kamu harus menukar mata uang asing ditempat-tempat penukaran uang langganan kamu terlebih dahulu sebelum bepergian.

4. Buku dan Majalah

Hati-hati, Ini 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli di Bandara (78319)
Ilustrasi majalah.
Membaca buku atau majalah memang mampu untuk mengusir rasa bosan. Tapi, sebaiknya kamu berpikir dua kali saat ingin membeli buku di toko buku yang ada di bandara karena harganya bisa jadi sangat mahal.
Lebih baik sebelum berangkat, bawalah buku atau majalah yang ingin kamu baca. Kamu bisa membawanya dari rumah, atau mampir terlebih dahulu ke toko buku terdekat sebelum berangkat ke bandara. Jadi, kamu bisa menghemat pengeluaranmu ketika berpergian.

5. Barang-barang Duty-free Shop atau Bebas Bea

Hati-hati, Ini 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli di Bandara (78320)
Ilustrasi duty free shop.
Biasanya para traveler yang ingin membeli barang dengan harga murah yang ada di bandara pergi ke tempat ini. Padahal, ini bukanlah tempat yang tepat untuk berbelanja.
ADVERTISEMENT
Karena kemungkinan kamu tidak dapat melakukan penawaran harga ketika membeli barang-barang di duty-free shop. "Di sini pengunjung hampir tidak bisa menawar harga," kata Jason Clampet dari USA Today.
Barang-barang elektronik, kosmetik, dan barang-barang mewah seperti dompet dan lainnya justru lebih murah jika kamu membeli di outletnya langsung atau via online. Solusinya? Ketika melakukan pembelian di toko yang bebas bea. Kamu harus melakukan survei kecil-kecilan dan melakukan perbandingan harga terlebih dahulu.
Bagaimana menurutmu?
***
Saksikan video menarik di bawah ini: