Food & Travel
·
29 Mei 2020 12:00

Keren! Anak Laki-laki ini Tetap Tenang Meskipun Diikuti Beruang Besar

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Keren! Anak Laki-laki ini Tetap Tenang Meskipun Diikuti Beruang Besar (4503)
Ilustrasi Seekor Beruang Coklat Foto: Pixabay
Beruang terlihat lucu dan menggemaskan saat kita melihatnya di layar kaca. Tapi ternyata beruang merupakan binatang buas yang berbahaya, lho.
ADVERTISEMENT
Semua orang pasti akan ketakutan dan melupakan sosok lucunya saat bertemu beruang di dunia nyata. Seperti yang dialami anak laki-laki berusia 12 tahun, yang tak sengaja bertemu seekor beruang liar di pegunungan Italia.
Dilansir New York Times, sebuah video beredar memperlihatkan seorang anak laki-laki bernama Alessandro yang diikuti seekor beruang besar saat keluar dari hutan.
Beruang coklat itu terlihat sesekali mengendap di balik semak-semak mengikuti Alessandro. Sadar ada beruang yang mengancam nyawanya, Alessandro tetap berjalan dengan tenang perlahan menjauhi beruang itu sambil sesekali menengok ke belakang.
Beberapa detik momen menegangkan itu akhirnya berakhir setelah beruang berhenti beberapa meter dari Alessandro. Beruang itu hanya memperhatikan kepergian Alessandro bersama rombongannya.
Paman Alessandro, Frederico, mengatakan peristiwa itu terjadi tak lama setelah mereka meninggalkan rumah. Ia mengatakan mereka bersama rombongan, tetapi semuanya berdiam diri karena takut.
ADVERTISEMENT
Alessandro yang berjalan di paling belakang rombongan tidak sadar ada yang mengikutinya. Ia baru sadar ada beruang besar di belakangnya setelah hampir keluar dari hutan.
“Saat kami sadar dia diikuti beruang, kami ketakutan. Tapi, dia terlihat sangat tenang dan menjauh perlahan,” kata Frederico.
Ternyata Alessandro bersikap sangat tenang, karena telah mempelajari bagaimana caranya bersikap saat bertemu beruang di hutan. Karena Alessandro merupakan anak yang suka berpetualang dan mencintai alam.
“Memang penting untuk segera pergi dengan cepat, tetapi tidak membuat beruang itu merasa dalam bahaya. Aku tidak melihat langsung ke matanya dan beruang mengerti jika aku bukan musuhnya,” kata Alessandro.
Hutan tempat Alessandro bertemu dengan beruang itu merupakan wilayah pegununguan Sporminore, Italia. Kawasan itu memang terkenal dihuni oleh sekitar 90 ekor beruang liar.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white