Food & Travel
·
11 Juni 2021 20:46
·
waktu baca 2 menit

Penerbangan Dibatalkan, Perempuan Ini Mabuk dan Menyerang Staf Bandara

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Penerbangan Dibatalkan, Perempuan Ini Mabuk dan Menyerang Staf Bandara (21907)
Ilustrasi Bandara Albany, New YorkFoto: Wikimedia Commons
Akhir-akhir ini di industri penerbangan terjadi insiden pertengkaran sengit antara penumpang dan staf bandara dan maskapai. Salah satunya terjadi di Bandara Internasional Albany, New York, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Pekan lalu, suatu penerbangan terpaksa ditunda dan berakhir dibatalkan akibat insiden perkelahian antara penumpang pesawat dan staff bandara. Penerbangan itu dibatalkan lantaran terjadi adanya masalah di mekanis pesawat.
Insiden tak terduga terjadi pekan lalu setelah sebuah penerbangan ditunda dan kemudian dibatalkan. Seorang penumpang yang gelisah dilaporkan memasuki area terlarang bandara dan menyerang seorang petugas.
Penerbangan Dibatalkan, Perempuan Ini Mabuk dan Menyerang Staf Bandara (21908)
ilustrasi penumpang pesawat Foto: shutterstock
Para penumpang penerbangan tersebut seharusnya berangkat dari bandara pada hari Jumat dengan penerbangan Allegiant. Menurut laporan, para penumpang masih percaya bahwa penerbangan masih akan lepas landas dan menjadi gelisah ketika mereka mengetahui bahwa penerbangan telah dibatalkan.
Media lokal News 10 juga melaporkan, beberapa penumpang justru mabuk saat menunggu penerbangan yang tertunda atau dibatalkan ini. Kondisi semakin memanas ketika para penumpang kesulitan mengakses bagasi mereka.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Fox News, insiden baku hantam itu berawal ketika penumpang wanita bernama Jamie Ecker itu mengikuti seorang karyawan maskapai Allegiant ke area terlarang bandara. Dia berusaha mengambil barang bawaannya dari pesawat.
Penerbangan Dibatalkan, Perempuan Ini Mabuk dan Menyerang Staf Bandara (21909)
Ilustrasi penumpang menunggu di ruang tunggu pesawat Foto: Unsplash/Neil Martin
Petugas pun melarangnya karena memasuki area terlarang dan dia menyerang seorang petugas bandara. Sheriff Albany Craig Apple mengatakan kepada News 10 bahwa ini menjadi kelalaian dari pihak maskapai dan membahayakan penumpang.
"Kami memiliki seseorang—yang mabuk—masuk ke area yang aman karena kelalaian Allegiant Air. Jadi, Allegiant Air membahayakan keselamatan dan keamanan di bandara. Saya sangat kesal tentang hal itu. Kami akan membahasnya dengan Allegiant pada Senin pagi," kata Sherieff Albany Craig Apple.
Insiden itu terjadi pada pukul 21.07 waktu setempat, setelah penundaan delapan jam dan akhirnya dibatalkan. Setelahnya, deputi menangkap Jamie Ecker dari Peru, NY setelah adanya insiden tersebut dan masalah ini sedang ditangani oleh perusahaan Allegiant.
ADVERTISEMENT
Dengan adanya kejadian ini, pihak Allegiant dinyatakan gagal karena sudah membiarkan pintu terlarang dimasuki oleh orang asing.