kumparan
18 Februari 2020 11:18

Pernah Jadi Pelayan, Ashraf Sinclair yang Boyong TGI Friday’s Buka di Indonesia

Ashraf Sinclair
Ashraf Sinclair Foto: Munady Widjaja
Kamu tentu tahu TGI Friday’s? Restoran waralaba ini sangat populer di Amerika Serikat. Tempat makan bernuansa American Bistro yang klasik-modern ini terkenal dengan burgernya yang oke banget.
ADVERTISEMENT
Namun, tahukah kamu kalau Ashraf Sinclair yang memboyong restoran ini ke Indonesia?
Ya, dari kisah Ashraf Sinclair, kita belajar soal ketekunannya dalam berusaha. Suami Bunga Citra Lestari ini memang juga dikenal sangat bertangan dingin dalam berbisnis.
Ada kisah unik soal restoran milik Ashraf Sinclair ini. Dulu, ia sempat bekerja menjadi pelayan di TGI Friday’s Malaysia. Ya, kalau kamu pernah makan di TGI Friday’s dan ada pramusaji yang menjelaskan hingga mencatat pesanan kamu; dulu Ashraf pernah di posisi tersebut. Tepatnya saat di bangku kuliah.
Ashraf Sinclair
Ashraf Sinclair Foto: Munady Widjaja
Siapa sangka, Ashraf membawa restoran tersebut pada tahun 2017 ke Indonesia. Menunya tak banyak berubah, namun telah disesuaikan dengan cita rasa lokal.
Pertama buka di Kemang, kini restoran yang nama panjangnya Thank God It’s Friday ini sudah ada 5 cabangnya di Indonesia. Dari pelayan hingga membawa resto ini buka di Indonesia bukanlah hal sederhana. Rasanya, ini jadi sebuah kerja keras Ashraf yang patut diapresiasi.
ADVERTISEMENT
Hari ini, kabar duka tersiar; Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung. Selamat jalan, Ashraf Sinclair.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan