Food & Travel
·
19 November 2020 13:15

Popcorn Sultan Bikinan Chef Arnold Ditawar Rp 50 Juta oleh Hotman Paris

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Popcorn Sultan Bikinan Chef Arnold Ditawar Rp 50 Juta oleh Hotman Paris  (116165)
Popcorn mengandung lemak trans. Foto: Pixabay
Chef Arnold berhasil melelang Kopiko Popcorn (K-POP) buatannya hingga tembus harga Rp 50 juta kepada pengacara populer Hotman Paris!
ADVERTISEMENT
Hal ini menjadi viral di media sosial sehari setelah juri MasterChef itu melakukan demo memasaknya yang ditayangan Live di Instagram.
“Saya kasih tau ya. Ini bukan popcorn biasa, ini adalah popcorn KPOP —special next level! Tonton terus,” ungkap koki selebriti itu dalam Live Instagram.
Setelahnya, chef Arnold Poernomo mulai memasak popcorn dengan campuran bubuk permen kopi tersebut. Dimulai dengan membuat popcorn terlebih dahulu, yaitu dengan memanaskan wajan, tambahkan minyak, dan masak biji jagung hingga meletup lalu sisihkan. Ketika membuat popcorn, koki 32 tahun tersebut juga memberi tips ketika memasak popcorn —diaduk agar tidak gosong.
Untuk membuat KPOP atau Kopiko Popcorn, chef Arnold membutuhkan beberapa permen kopi tersebut. Permen kopi diblender hingga halus, menjadi bentuk bubuk. Setelah itu, chef Arnold menyalakan kompor, menambahkan mentega, dan menuang bubuk permen —semua diaduk agar tidak gosong atau menempel.
ADVERTISEMENT
Terakhir, chef Arnold menambahkan bubuk glitter emas ke cairan permen sebelum menuang popcorn ke dalamnya. Diaduk hingga tercampur merata, dan tidak lupa chef tersebut menambahkan lembar-lembar emas 24 karat yang dapat dimakan ke dalam camilan tersebut.
Popcorn Sultan Bikinan Chef Arnold Ditawar Rp 50 Juta oleh Hotman Paris  (116166)
Kopiko Popcorn. Dok: @arnoldpo /Instagram
Video viral berdurasi 19 menit 26 detik tersebut kemudian diunggah ke IGTV —di mana sudah ditonton lebih dari 500 kali. Dengan caption menarik, “Popcorn Candy Masterpiece” buatannya kemudian dilelang. Harga lelang dimulai dari Rp 500 ribu, dan pembeli akan mendapatkan popcorn serta wadah elegan yang disegel dan ditandatangani Chef Arnold.
Dan setelah menunggu lama, kita akhirnya dapat mengetahui siapa yang berhasil membeli popcorn harga fantastis ini —siapa lagi kalau bukan pengacara Hotman Paris!
“Hotman pasang angka Rp 50 juta !!! Ada tanding??” tulis akun resmi pengacara nyentrik tersebut, @hotmanparisofficial, di kolom komentar.
ADVERTISEMENT
“Kopiko Pop Corn saya di bid dan di beli @hotmanparisofficial Rp 50.000.000. Bang Hotman tolong DM saya untuk pembayarannya dan alamat penggirimannya,” tulis Chef Arnold.
Saat ini, Hotman juga sudah menikmati KPOP atau Kopiko Popcorn yang dibelinya dan membagikan pengalamannya di sosial media. Viralnya aksi lelang camilan ini tentu menuai berbagai reaksi netizen —dan kebanyakan berdecak kagum.
“Apakah 50 juta bagi bang hotman adalah 50 ribu?” tulis akun Instagram @evatriintani. Akun @revnazajio3_ juga menuliskan komentar mengenai peribahasa yang diubah menjadi: “Di atas langit masih ada Hotman Paris.”