Food & Travel
·
18 November 2020 16:27

Suntuk di Rumah? 5 Kedai Kopi Viral Ini Punya Area Outdoor Adem

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Suntuk di Rumah? 5 Kedai Kopi Viral Ini Punya Area Outdoor Adem (52778)
Janjian Coffee. Dok: @janjiancoffe/Instagram
Pergi ke kedai kopi bisa jadi kegiatan refreshing setelah lima hari bekerja di rumah. Namun, nongkrong berjam-jam di dalam ruangan tertutup kerap mengkhawatirkan terutama di tengah pandemi saat ini. Kurangnya sirkulasi udara beberapa tempat indoor membuat kamu malah ketakutan dan tak nyaman.
ADVERTISEMENT
Nah, menghindari hal tersebut cobalah cari tempat nugas dan nongkrong alternatif yang memiliki area outdoor. Menikmati suasana sore hari, angin sepoi-sepoi, sambil menyesap secangkir kopi, adalah suasana pas untuk menghilangkan penat. Daripada bingung mau ke mana, yuk simak 5 rekomendasi kedai kopi viral yang punya area outdoor ini!
  1. Janjian Coffee — Bogor
Tempat ngopi outdoor dikelilingi tumbuhan hijau ini tersedia di dua outlet, yaitu Janjian Coffee Beranda Sua di Bogor dan Janjian Coffee House Point di Galaxy Bekasi. Kamu bisa mengunjungi keduanya , tetapi dengan jam operasional yang berbeda. Untuk gerai Bogor, buka dari pukul 9 pagi hingga 9 malam. Sedangkan di Bekasi, buka pukul 11 siang hingga 11 malam.
ADVERTISEMENT
Dengan harga makanan dan minuman yang terjangkau, sekitar Rp 30 ribu - Rp 50 ribu, pengunjung sudah dapat menikmati berbagai varian kopi dan camilan yang tersedia. Cocok untuk waktu ngopi sore kamu!
Janjian Coffee
Lokasi: Jl. Lawang Gintung No. 57, Bogor
Jam buka: 9.00 — 21.00 WIB
Harga: Rp 30 ribu - Rp 50 ribu
  1. Kopi Kebun — Tangerang
Terletak di daerah Ciputat, Tangerang, tempat ini bisa jadi spot nongkrong terbaru kamu. Kamu dapat menikmati area outdoor yang luas hingga malam hari —yang nantinya akan ditemani lampu-lampu cantik.
Harga minuman yang ditawarkan juga cukup terjangkau, berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu. Kamu dapat memilih berbagai varian kopi, teh, serta minuman herbal, seperti jahe dan serai. Buka setiap harinya pukul 2 siang hingga 10 malam, dengan pengecualian hari Jumat, dan weekend yang buka hingga 11 malam. Setiap weekend (Sabtu dan Minggu), tempat ini juga buka dari jam 8 pagi hingga 11 sore —tempat singgah yang pas sehabis olahraga pagimu.
ADVERTISEMENT
Kopi Kebun
Lokasi: Jl. Cendrawasih 1 No. 59, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang
Jam buka: Senin-Kamis (14.00-22.00), Jumat (14.00-23.00), Sabtu-Minggu (08.00-11.00 dan 14.00-23.00)
Harga: Rp 10 ribu - Rp 30 ribu
  1. Kopi Selamat Pagi — BSD, Tangerang
Dengan nuansa kedai kopi yang instagramable, Kopi Selamat Pagi langsung menjadi viral di kalangan anak muda. Berada di sekitar komplek pertokoan, pengunjung dapat jalan-jalan mengunjungi toko lain —dari tempat makan, toko perabot, tok baju, dan masih banyak lagi.
Dengan harga kopi yang terjangkau, kamu dapat minum kopi sambil bersantai di sore hari. Tidak hanya menyediakan kopi cup dengan harga sekitaran Rp 20 ribu-an, kamu juga dapat membeli kopi dalam ukuran dalam botol yang lebih besar, 250 mL dan 1L.
ADVERTISEMENT
Kopi Selamat Pagi
Lokasi: The Breeze BSD, Tangerang
Jam buka: Senin-Jumat (10.00-18.00), Sabtu-Minggu (08.00-20.00)
Harga: Rp 20 ribu - Rp 30 ribu.
  1. Kopi Kemara — Jakarta
Walau berada di tengah padatnya ibu kota, ternyata masih ada lho tempat ngopi outdoor di Jakarta! Tempat ngopi di Jakarta Selatan ini tidak terlalu besar, tetapi menyediakan banyak area luar dengan pohon-pohon teduh. Sembari ngopi, kamu dapat menikmati angin sepoi-sepoi.
Jika lapar, maka kamu juga dapat memesan berbagai camilan di tempat ini —dari risoles, pisang goreng, croissant, pizza goreng, atau kentang goreng. Tidak afdal kalau ke sini tetapi tidak memesan kopi, baik varian es kopi atau kopi panasnya. Kopi Kemara juga menyediakan pilihan non-kopi dan es krim! Jadi cocok untuk tempat kumpul jika teman kamu tidak suka kopi.
ADVERTISEMENT
Kopi Kemara
Lokasi: Jl kemang utara no. 33, Jakarta
Jam buka: Senin-Sabtu (11.30-21.00) dan Minggu (09.00-21.00)
Harga: Rp 30 ribu - Rp 50 ribu per orang
  1. Titik Temu Coffee — Jakarta
Salah satu tempat ngopi yang paling hits di Jakarta saat ini. Tidak hanya di Jakarta, Titik Temu Coffee juga memiliki outlet lain seperti di Mbloc Space, Ubud, dan Seminyak, Bali. Selain itu, kawasan outdoor yang luas dengan rumput-rumput hijau di kawasan sibuk Senopati, Jakarta Selatan, menjadi daya tarik tersendiri dari tempat ini.
Di sini kamu dapat menikmati berbagai hidangan dari rice bowl, camilan, es krim, hingga berbagai kue. Kamu juga dapat memilih berbagai kopi dingin, kopi panas, hingga minuman non-kopi. Tempat yang pas untuk berkunjung di sore hari, atau setelah bersepeda di akhir pekan!
ADVERTISEMENT
Tititk Temu Coffee
Lokasi: Jl. Jenggala II No.3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam buka: Setiap hari pukul 07.00 - 21.00
Harga: Rp 30 ribu - Rp 50 ribu per orang