Tempat Wisata di Bogor yang Ikonik dan Mainstream, tapi Ngangenin!

Berita viral seputar Food dan Travel
Konten dari Pengguna
22 April 2021 20:55
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Viral Food Travel tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat Wisata di Bogor yang Ikonik dan Mainstream, tapi Ngangenin! (168699)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi berlibur ke Kota Bogor. Foto: Yaroslav Shuraev/Pexels
Tempat wisata di Bogor memang banyak. Tapi kamu pasti pernah berkunjung ke tempat wisata yang memang mainstream di Kota Hujan ini.
ADVERTISEMENT
Menjadi tempat yang selalu dikunjungi banyak orang setiap pergi ke kota Bogor, tempat-tempat ini tidak pernah absen untuk masuk daftar tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.
Mungkin sejak jaman kamu kecil hingga saat ini, tempat wisata di Bogor yang ada di bawah ini terkesan membosankan karena kamu sudah beberapa kali mampir, namun tanpa disadari mereka ternyata ngangenin lho!
Ga percaya? Yuk simak tempat wisata di bogor yang mainstream namun super ngangenin!

1. Taman Safari Bogor

Tempat Wisata di Bogor yang Ikonik dan Mainstream, tapi Ngangenin! (168700)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kegaiatan memberi makan hewan di Taman Safari Bogor. Sumber: Taman Safari Indonesia
Nah, membaca namanya saja sudah membuat kamu bernostalgia ya. Taman Safari Bogor yang berada di Cisarua, Bogor ini menjadi salah satu tempat wisata yang selalu menjadi keharusan bagi para wisatawan dan keluarga yang memang ingin menghabiskan waktu berlibur ke Kota Hujan.
ADVERTISEMENT
Bisa dikatakan, tempat wisata yang satu ini adalah ikon Kota Bogor yang memang selalu menyedot animo masyarakat dari berbagai daerah.
Melansir situs resmi Taman Safari Bogor, di sini, terdapat jenis wahana yang bisa dipilih, seperti safari siang, istana panda, safari malam serta safari trek dan outbound. Safari siang dan Istana Panda buka dari pukul 8 hingga 5 sore, khusus untuk safari malam akan dibuka pada pukul 7 sampai 10 malam setiap malam minggu.
Selain dapat melihat dan memberikan makan hewan, kita bisa menginap dan menikmati alam dan udara sejuk kota Bogor di Royal Safari Resort dan Safari Lodge Hotel.
Saat ini Taman Safari juga menyediakan wahana taman hiburan dan waterpark. Terdapat pula beberapa restaurant yang ada di tempat ini. Karena keanekaragaman pilihan kegiatan liburan yang dapat dinikmati, tidak heran jika wisatawan tak akan melewatkan dan tidak pernah bosan untuk datang berkunjung.
ADVERTISEMENT

2. Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata di Bogor yang Ikonik dan Mainstream, tapi Ngangenin! (168701)
zoom-in-whitePerbesar
Kebun Raya Bogor. Sumber: Kebun Raya Bogor LIPI
Terletak di jantung Kota Bogor, Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata selanjutnya yang menjadi favorit para pemburu destinasi wisata.
Kebun Raya Bogor dibuka dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Melansir kebunraya.id, awalnya kebun ini adalah percobaan bagi tanaman perkebunan Hindia-Belanda, namun kemudian berkembang sebagai wadah bidang botani Indonesia.
Di sini, terdapat banyak taman-taman indah yang memiliki konsep dan tujuan yang berbeda. Terdapat Taman Orchidarium, Taman Soedjana Kassana, Taman Astrid, dan masih banyak lagi.
Selain taman, terdapat juga Museum Zoologi dan Pemakaman Kuno Belanda di Kebun Raya Bogor.

3. Istana Bogor

Tempat Wisata di Bogor yang Ikonik dan Mainstream, tapi Ngangenin! (168702)
zoom-in-whitePerbesar
Istana Bogor. Sumber: Portal Indormasi Indonesia
Istana Bogor terletak di Jalan H. Juanda Kota Bogor. Melansir website Dinas Pariwisata dan Kebuduyaan Provinsi Jawa Barat, setelah masa kemerdekaan, Istana Kepresidenan Bogor menjadi salah satu Istana Presiden Indonesia yang pada tahun 1968 resmi dibuka untuk dikunjungi oleh masyarakat umum oleh Presiden Soeharto.
ADVERTISEMENT
Karena memiliki keunikan tersendiri atas aspek historis, kebudayaan dan faunanya, masyarakat yang berlibur dan mencari tempat wisata di Bogor tidak pernah absen untuk mengunjungi istana ini.
Masyarakat Bogor sendiri pun pada setiap Sabtu dan Minggu juga pada hari libur lain selalu berjalan-jalan di area Istana Bogor untuk memberi makan para rusa di halaman istana yang hijau dan sangat luas tersebut.
Dari ke-3 tempat wisata di Bogor yang mainstream di atas, mana nih yang mengingatkanmu pada liburan bersama keluarga setiap hari libur maupun akhir pekan?
(SYA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020