Food & Travel
·
19 Oktober 2020 16:32

Viral! Orang Ini Protes karena Tetangganya Jemur Daging Babi Mentah Sembarangan

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Viral! Orang Ini Protes karena Tetangganya Jemur Daging Babi Mentah Sembarangan (556267)
Ilustrasi Daging Babi Foto: Thinkstock
Seorang pengguna Facebook curhat di ‘Complaint Singapore Facebook’ mengenai tetangganya yang menjemur daging babi mentah di tiang jemuran. Protes viral tersebut membuat banyak penghuni HDB geram karena baunya mengganggu, tidak higienis, dan digantung bersama pakaian lain.
ADVERTISEMENT
HDB adalah komplek perumahan yang dibangun oleh Dewan Pengembangan Perumahan Singapura, dan merupakan blok bangunan bertingkat yang telah menjadi perumahan umum bagi warga di sana.
Viral! Orang Ini Protes karena Tetangganya Jemur Daging Babi Mentah Sembarangan (556268)
Unggahan penghuni apartemen. Foto: Steven Tan /Facebook
“Saya dan para tetangga sungguh kaget. Ketika kamu melihat orang seperti mereka, apa yang kamu rasakan? Saya jamin kamu pasti kesal. Apa mereka menjual bacon rumahan? Mereka adalah orang-orang yang konyol, egois, tidak higienis,” curhatnya sambil melampirkan beberapa gambar.
Walau masih tidak jelas alasan penghuni tersebut menjemur daging babi, beberapa orang beranggapan kalau penghuni tersebut sedang mengeringkan daging babi. Namun, cara dan tempat yang digunakan menyebabkan bau tidak sedap, serta menimbulkan pertanyaan soal pengolahannya, apalagi jika makanan tersebut akan dijual.
Viral! Orang Ini Protes karena Tetangganya Jemur Daging Babi Mentah Sembarangan (556269)
Daging babi mentah yang digantung di jemuran apartemen. Foto: Steven Tan /Facebook
Hingga saat ini, curhatan viral di Facebook tersebut juga sudah dibagikan hingga 1,9 ribu kali oleh netizen. Tidak hanya itu, ratusan komentar datang dan ikut geram dengan kelakuan penghuni itu. Isi kolom komentar menuliskan berbagai kritik, dari masalah kebersihan serta intoleransi terhadap umat Muslim.
ADVERTISEMENT
“Saya harap kamu akan melaporkan ini ke Town Council (TC). Penghuni ini mungkin memiliki gerai makanan atau restoran. Sangat tidak higienis untuk konsumsi,” tulis akun Facebook Fei Zai.
Akun Juan Juan juga mendukung pernyataan tersebut, “Mau untuk berdagang atau dikonsumsi sendiri, ini tetap sangat tidak higienis.”
Kritik terhadap sikap intoleransi juga berdatangan, baik untuk sesama penghuni atau umat Muslim. “Ini sangat tidak pengertian terhadap orang Muslim! Laporan saja ke polisi,” tambah Andy Yau dalam kolom komentar.
Unggahan ini juga terus meng-update perkembangannya ke netizen. Pada 12 Oktober lalu, rupanya pihak TC telah datang dan menegur penghuni tersebut, daging babi mentah juga telah disimpan.