Food & Travel
·
14 Oktober 2020 16:16

Viral! Perusahaan Indonesia Ini Buat Gelas Rasa Peppermint yang Dapat Dimakan

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Viral! Perusahaan Indonesia Ini Buat Gelas Rasa Peppermint yang Dapat Dimakan (172157)
Seorang pekerja menjemur hasil panen rumput laut di Desa Tadui, Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (19/8/2020). Foto: Akbar Tado/Antara Foto
Melihat masalah polusi plastik, perusahaan asal Indonesia, Evoware, berinovasi untuk mengembangkan gelas yang dapat dimakan. Dan akhirnya, penemuan unik tersebut viral di sosial media!
ADVERTISEMENT
Dalam akun Twitter @TechInsider, menjelaskan bahwa perusahaan ini membuat gelas dari bahan dasar rumput laut, sebagai usaha untuk mengurangi sampah plastik di lingkungan.
“Setelah aku lihat (teliti) lebih lagi, ternyata paling banyak sampah plastik. Sampah plastik juga terdegradasi (dalam waktu) lama, dari ratusan hingga ribuan tahun, “ ungkap David Christian, co-founder Evoware dalma video TechInsider.
Dengan gelas dari rumput laut ini, dapat lebih mudah diurai atau biodegradable, sehingga tidak mengurangi pencemaran lingkungan. Perusahaan kemasan ini bekerjasama dengan para petani rumput laut untuk membuat berbagai jenis kemasan ramah lingkungan.
Uniknya, gelas yang dapat dimakan tersebut memiliki berbagai pilihan rasa. Kamu dapat memilih rasa yang cocok dengan minumanmu, apakah green tea atau peppermint?
ADVERTISEMENT
Selain gelas, perusahan yang mengedepankan kelestarian lingkungan itu turut memproduksi kemasan eco-friendly lain. Evoware telah menciptakan kantung teh dan kemasan bumbu instan yang dapat terurai saat ditambah air. Tidak sampai di situ, perusahaan ini juga membuat pembungkus burger yang dapat dimakan!
Semua kemasan alami ini tidak memiliki rasa yang dapat mempengaruhi produk makanan. Lapisan rumput laut ini dapat ditandai logo perusahaan, baik dengan tinta biasa atau tinta makanan. Pelanggan yang tertarik juga dapat membuat kemasan sesuai pesanan.
Inovasi kemasan yang ramah lingkungan ini dapat menjadi pilihan baru perusahaan Food and Beverages. Apakah kamu tertarik untuk makan gelas atau pembungkus burger di masa depan?