Food & Travel
·
5 Agustus 2020 12:45

Viral, Puluhan Pendaki Dugem Saat Kemping di Kaki Gunung Rinjani

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Viral, Puluhan Pendaki Dugem Saat Kemping di Kaki Gunung Rinjani (72854)
Ilustrasi Suasana Kemping Foto: Pixabay
Sebuah video mendadak menjadi perbincangan netizen lantaran memperlihatkan puluhan pendaki sedang dugem saat kemping. Dari video tersebut, diduga lokasi video itu di Lombok Timur.
ADVERTISEMENT
Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @mountnesia yang kemudian menggemparkan netizen. Menurut keterangan dalam video itu, lokasi kejadian tepatnya di Bukit Savana Propok, di kaki Gunung Rinjani, Lombok.
“Pengelola Savana Propok Lombok mengaku geram dengan aksi-aksi seperti ini,” tulis Mountnesia.
Sejak video ini diunggah, banyak pendaki yang menyayangkan peristiwa ini. Tak sedikit yang mengaku kecewa dengan perilaku para pendaki dalam video tersebut.
“Astaghfirullah alam tidak boleh dibuat kerusuhan di sengaja ataupun tidak,” kata akun @purnomoaji1.
“Ini yang dikhawatirkan, ketika orang awam yang sekadar mencari sensasi ketika mendaki. Video ini menjelaskan mereka semua jauh dari etika kesopanan,” kata @lutfiar.
Menurut informasi dari salah satu pengikut akun @mountnesia, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 1 Agustus lalu. Ada pendaki yang tidak ikut dugem mengabadikan momen tersebut dari jarak jauh dan membagikannya di sosial media.
ADVERTISEMENT
“Siapapun pelakunya berapapun jumlahnya, tindakan seperti sangat tidak terpuji. Alam harusnya dijaga, keindahannya dipelihara, tidak dengan tindakan yang tidak-tidak,” kata @mountnesia.
Menurut @mountnesia, oknum pendaki yang melakukan dugem massal tersebut harus ditindak tegas. Sejak diunggah kemarin, video tersebut sudah ditonton lebih dari 50 ribu kali dan mendapatkan kecaman dari netizen.