Food & Travel
·
20 Juli 2020 18:05

Viral! Tempat Makan Mi Ayam di Fatmawati Ini Terima Bayar Seikhlasnya untuk Amal

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Viral! Tempat Makan Mi Ayam di Fatmawati Ini Terima Bayar Seikhlasnya untuk Amal (322194)
Ilustrasi mi ayam. Dok.Shutterstock
Siapa sangka di tengah pandemi seperti sekarang ini, di mana banyak orang merasa kesusahan, sebuah tempat makan mi ayam di Lotte Mart Fatmawati justru menerima bayaran seikhlasnya. Bahkan dana yang dikumpulkan tersebut akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan.
ADVERTISEMENT
Info ini pun diunggah langsung oleh pemiliknya Restu Zulfikar. Melalui akun Twitter @restuzr1, ia mengupload sebuah foto banner bertuliskan "Mie Ayam Marta, Makan Mie Ayam Bayar Seikhlasnya."
Foto yang ia unggah pada Rabu (15/7) itu pun langsung viral. Banyak warga Twitter yang kemudian penasaran dengan info tersebut. Dalam tweet-nya Restu menuliskan caption
"Assalamualaikum, pagiii.. yang berkenan mampir dipersilahkan, boleh bawa pulang atau makan di tempat. Sila datang ke warung saya di lotte mart fatmawati lantai dasar (nami grill)," tulisnya.
Kemudian dalam kolom reply ia menambahkan, bahwa meski hanya dibayar seikhlasnya, Restu akan tetap menjaga kebersihan sesuai standar resto. Ia juga menuliskan bahwa resto mi ayam miliknya tersebut menggunakan bahan mi yang sudah mendapat sertifikat BPOM dan Halal MUI.
ADVERTISEMENT
Tak sedikit warganet yang ternyata menanyakan keberadaan restoran ini yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Seperti pemilik akun @starlliee yang menanyakan "Ini baru buka ya mas? tahun lalu kerja di lotte blm adaa inii," katanya.
Restu pun menjawab, "Yoii baru banget disebelah nami grill." Terungkap pula bahwa Restu memiliki tiga tenant lainnya di Lotte Mart Fatmawati, termasuk Nami Island yang merupakan restoran all you can eat yang berada persis di sebelah tempat makan ini. Begitu pun kalau tempat makan di Mie Ayam Marta penuh, pelanggan bisa makan bersantap di Nami Island.
Rencananya dana amal yang terkumpul akan digunakan untuk memberdayakan perempuan, kepala keluarga, kaum duafa, dan memberikan pelatihan kepada anak putus sekolah. Wah, mulia sekali, ya ide dari pemilik tempat makan ini?
ADVERTISEMENT