Food & Travel15 September 2020 18:51

YouTuber Uncle Roger Kritik Cara Jamie Oliver Memasak Nasi Goreng Telur

Konten kiriman user
YouTuber Uncle Roger Kritik Cara Jamie Oliver Memasak Nasi Goreng Telur (650043)
Ilustrasi nasi goreng Foto: Dok. Thinkstock
Seorang Youtuber sekaligus komedian asal Malaysia yang bernama Nigel Ng atau yang lebih dikenal Uncle Roger, baru-baru ini meng-upload video reaksinya saat melihat cara memasak celebrity chef Jamie Oliver. Pemilik akun @mrnigelng itu mengomentari cara Jamie Oliver memasak nasi goreng telur.
ADVERTISEMENT
Video yang diunggah pada 30 Agustus 2020 kemarin telah ditonton lebih dari 5,8 juta orang, dan disukai 392 ribu. Video berdurasi 9 menit 52 detik tersebut penuh dengan komentar tajam Uncle Roger mengenai cara Jamie memasak.
Video
Ketika video baru dimulai, Uncle Roger langsung tidak setuju dengan teflon anti-lengket yang digunakan chef tersebut. Menurutnya, nasi goreng di Asia umumnya dimasak menggunakan wok atau wajan bulat dengan lengkungan yang dalam. Youtuber tersebut juga menjelaskan kalau dengan menggunakan wok, nasi goreng akan lebih harum dan lebih berasa.
Selanjutnya, Jamie memanaskan teflon lalu menuangkan minyak zaitun ke dalamnya. Hal tersebut membuat Uncle Roger berkomentar, serta menekankan kalau tidak ada orang yang menggunakan minyak zaitun untuk membuat nasi goreng telur.
ADVERTISEMENT
“Minyak zaitun untuk nasi goreng telur? Siapa yang pakai minyak zaitun untuk membuat nasi goreng telur. Apa kamu sedang membuat salad?” ungkap Uncle Roger.
YouTuber Uncle Roger Kritik Cara Jamie Oliver Memasak Nasi Goreng Telur (650044)
Jamie menumis daun bawang untuk nasi goreng telur. Foto: @mrnigelng/ Youtube
Uncle Roger juga dibuat kaget ketika Jamie Oliver menumis daun bawang. “Tidak tidak tidak tidak tidak,” ujar Uncle Roger. "Jika kamu masak daun bawang sekarang, itu akan layu. Harusnya itu bawang putih.”
Sambil memasak daun bawang, Jamie mengeluarkan nasi kemasan yang umumnya dijual dalam keadaan matang. Sontak hal tersebut membuat Uncle Roger kaget dan terdiam. Chef profesional ini juga menjelaskan bahwa kamu harus mengeringkan dan mendinginkan nasi yang sudah dimasak.
Hal tersebut kemudian diralat Uncle Roger yang berkata, “kamu harus mendinginkan nasi, dia (Jamie) benar. Tapi, uhh, jangan mengeringkan atau meniriskan nasi.”
YouTuber Uncle Roger Kritik Cara Jamie Oliver Memasak Nasi Goreng Telur (650045)
Reaksi kaget Uncle Roger saat Jamie menambah chili jam. Foto: @mrnigelng /Youtube
Setelah memasukkan nasi, Jamie Oliver terlihat mengambil bahan lain di laci dapurnya, yaitu chili jam. Jamie menyebut bahwa chili jam punya rasa pedas dengan sedikit manis yang membuat nasi goreng menjadi nikmat.
ADVERTISEMENT
Beberapa sendok chili jam kemudian dimasukkan ke nasi goreng, membuat Uncle Roger keheranan dan terlihat frustasi. “Siapa yang memasukkan selai ke nasi? Memangnya apa itu chili jam? Uncle Roger tahu cabai segar, minyak cabai, bubuk cabai. Tidak pernah dengar selai cabai.” ungkap Uncle Roger.
YouTuber Uncle Roger Kritik Cara Jamie Oliver Memasak Nasi Goreng Telur (650046)
Keherannya Uncle Roger ketika Jamie memberi air ke hidangan nasi goreng. Foto: @mrnigelng /Youtube
Jamie lanjut memasak nasi goreng telur, lalu tiba-tiba mengangkat wajan dan memberi tips untuk menambah air ke dalam hidangan yang sedang dimasak tersebut.
Tentunya protes keras datang dari Uncle Roger yang kaget melihat hal tersebut. “Apa, apa yang terjadi?” kata Uncle Roger. “Uncle Roger bilang kalau nasi goreng kamu terlalu basah, kamu gagal. Kalau terlalu kering, kamu juga gagal.”
Setelah itu, Jamie lanjut memasak nasi gorengnya. Dia membuat area kosong di tengah nasi goreng dan menambahkan dua butir telur. Jamie juga menambahkan tahu putih yang dihancurkan sebelum ditaruh di atas telur, kemudian diaduk dan diberi garam. Setelah nasi goreng telur matang, Jamie merekomendasikan untuk menambah minyak zaitun ke wadah sebelum memindahkan nasi goreng.
ADVERTISEMENT
Reaksi tajam Uncle Roger membawa tawa dan reaksi positif dari para penonton. Humor Nigel Ng mampu membawa video kritik ini menjadi hal yang lucu.
Salah satu akun Youtube bernama A.A berkata, “Akhirnya ada yang berani mengomentari kegilaan chef profesional inggris dalam menggunakan minyak zaitun dalam memasak.” Selain itu akun Chinary wren juga merespons humor Nigel dengan berkata, “Wow, aku bukan Asian tetapi leluhurku juga pasti tersinggung dengan nasi itu”
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white