News
·
17 April 2021 15:46

Bikin Haru, Tukang Parkir Ini Terekam Kamera Baca Al-Quran di Pinggir Jalan

Konten ini diproduksi oleh Viral
Bikin Haru, Tukang Parkir Ini Terekam Kamera Baca Al-Quran di Pinggir Jalan (455786)
Dok. TikTok.com/ @cupang_hahahadi
Baru-baru ini muncul sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan seorang tukang parkir tengah mengaji di sela-sela bekerja. Masih menggunakan rompi berwarna orange khas tukang parkir dilengkapi dengan topi, pria itu terlihat begitu khusyuk membaca Al-quran sambil duduk di atas kursi di pinggir jalan pinggiran toko-toko.
ADVERTISEMENT
Tidak seperti tukang parkir kebanyakan yang memilih bersantai, pria tersebut lebih memilih untuk mengisi waktu luangnya dengan membaca Al-Quran. Ia tidak ingin membuang waktunya hanya untuk berdiam diri atau melakukan sesuatu yang kurang bermanfaat di sela-sela aktivitas bekerjanya. Untuk itulah, tukang parkir yang tak diketahui identitasnya itu mempergunakan waktunya untuk beribadah yakni membaca Al-Quran.
Momen tukang parkir membaca Al-Quran di sela-sela waktunya bekerja itu diabadikan oleh seorang netizen TikTok dan mengunggahnya melalui akun @cupang_hahahadi. Pengunggah video mengungkapkan kekagumannya dengan memberi keterangan dalam videonya sebagai berikut:
"MALU GA SIH? DI SAAT BAPAKNYA SIBUK KERJA MENJADI TUKANG PARKIR AJA MASIH SEMPAT MEMBACA ALQUR'AN. LA SAYA? baca Al Qur'an aja masih jarang. PANJANG UMUR BUAT BAPAKNYA".
ADVERTISEMENT
Melihat video tersebut, netizen pun begitu terharu. Mereka merasa kagum terhadap pria tersebut karna tetap bisa mengaji di waktu-waktu ia mencari rezeki.
Bikin Haru, Tukang Parkir Ini Terekam Kamera Baca Al-Quran di Pinggir Jalan (455787)
Dok. TikTok.com/ @cupang_hahahadi