News
·
17 April 2021 16:02

Pilu, Perjuangan Kakek Berjualan Mainan hingga Larut Malam

Konten ini diproduksi oleh Viral
Pilu, Perjuangan Kakek Berjualan Mainan hingga Larut Malam  (180294)
Dok. TikTok.com/ @humairohazizalkat
Di saat orang-orang yang sudah lanjut usia menghabiskan waktunya untuk beristirahat di rumah, sebagian orang harus tetap bekerja dan mengais rezeki meski usianya sudah senja, fisiknya pun sudah tak sekuat seperti waktu masih muda dulu. Hal serupa juga harus dijalani oleh seorang kakek yang berprofesi sebagai penjual mainan berikut ini. Kisah pilu kakek penjual mainan tersebut diunggah oleh akun TikTok @humairohazizalkat.
ADVERTISEMENT
Malam itu, Humairoh sedang melakukan aktivitas sebagai relawan dengan membagikan makan malam kepada para pejuang nafkah. Lalu ia menghampiri seorang kakek yang sedang duduk di pinggir jalan sambil berjualan mainan kincir.
"Malam ini, aku muter kota Depok bareng relawan ku untuk berbagi santap malam kepada para pejuang nafkah. Lalu aku melihat kakek ini sedang duduk di pinggir jalan sambil berjualan mainan kincir," jelasnya dalam keterangan video
Huamiroh yang sudah beranjak pergi dari tempat kakek tersebut akhirnya memutuskan untuk memutar balik kendaraannya. Ia menghampiri lagi kakek tersebut untuk sekedar membantu membeli mainannya.
Di usianya yang sudah tua renta, kakek tersebut masih harus bekerja keras demi mencari nafkah untuk keluarga. Bahkan, ia berjualan hingga larut malam. Suara yang tak lagi jelas, pendengaran yang sudah berkurang serta penglihatan yang menurun tak mematahkan semangat kakek berjualan demi mencukupi kehidupannya.
ADVERTISEMENT
Diketahui anak-anak sang kakek pun serba kekurangan, oleh karena itu sang kakek masih berjualan meski usianya sudah senja. Ia menuturkan tak mau merepotkan anak-anaknya.