News
·
22 Oktober 2020 13:14

Tuai Pujian, Kasir Minimarket Cegah Korban Hipnotis Kirim Pulsa Rp 2 Juta

Konten ini diproduksi oleh Viral
Tuai Pujian, Kasir Minimarket Cegah Korban Hipnotis Kirim Pulsa Rp 2 Juta  (516688)
Dok. TikTok @hildalidya1302
Modus kejahatan via hipnotis dari panggilan telepon berhasil digagalkan oleh penjaga kasir sebuah minimarket. Wanita yang membantu korban mengunggah pengalaman tersebut lewat video unggahan TikTok di akunnya, @hildalidya1302.
ADVERTISEMENT
Kronologi kejadian berawal saat ia kedatangan pengunjung seorang pria yang meminta transfer pulsa Rp 400 ribu ke empat nomor berbeda. Tak lama usai transaksi berhasil dan pria ini pergi, ia justru kembali lagi dan minta transfer pulsa Rp 2 juta ke sepuluh nomor.
Pada momen itu, penjaga kasir mulai curiga. Dugaannya, pria tersebut sedang dihipnotis. Penjaga kasir mulai bertanya pulsa itu hendak ditransfer ke siapa. Pertanyaan tersebut lantas dijawab dengan marah.
Korban hipnotis memang berada di luar kesadaraannya dan penjaga kasir peka akan hal tersebut. Sehingga dia meminta bantuan rekan-rekannya untuk menyadarkan pria ini.
"Sebelum saya transaksiin saya minta uangnya dulu dan dikasih sama dia. Tapi saya gak tega transaksikan dan saya coba minta bantuan sama team lain," tulisnya dalam keterangan teks video.
ADVERTISEMENT
Pada penutup video, ia berpesan untuk lebih berhati-hati dan tidak sembarang menerima panggilan telepon dari nomor tak dikenal. Aksinya ini pun menuai pujian dari warganet yang disampaikan lewat kolom komentar.
Tuai Pujian, Kasir Minimarket Cegah Korban Hipnotis Kirim Pulsa Rp 2 Juta  (516689)
Tuai Pujian, Kasir Minimarket Cegah Korban Hipnotis Kirim Pulsa Rp 2 Juta  (516690)
Tuai Pujian, Kasir Minimarket Cegah Korban Hipnotis Kirim Pulsa Rp 2 Juta  (516691)
Tuai Pujian, Kasir Minimarket Cegah Korban Hipnotis Kirim Pulsa Rp 2 Juta  (516692)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white