News
·
18 April 2021 17:29

Usia Sudah 89 Tahun, Kakek Ini Berjuang Jualan Pisang Demi Menghidupi Keluarga

Konten ini diproduksi oleh Viral
Usia Sudah 89 Tahun, Kakek Ini Berjuang Jualan Pisang Demi Menghidupi Keluarga (593553)
Dok. TikTok.com/ @elinmilawati
Bisa menikmati usia senja dengan keadaan kondisi perekonomian yang baik menjadi cita-cita banyak orang. Namun fenomena kemiskinan membuat tak terhitung banyaknya orang lanjut usia (lansia) harus menikmati masa tuanya dengan berkutat di jalanan demi mendulang rupiah.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini sebuah video mengharukan viral di media sosial. Video yang memperlihatkan perjuangan seorang kakek berjualan pisang demi melakukan kewajibannya sebagai seorang pencari nafkah. Kakek tersebut memikul tandan pisang dan berkeliling mencari pembeli. Video tersebut diunggah akun TikTok @elinmilawati.
Namanya kakek Wowon, meski usianya sudah 89 tahun pun, beliau masih mampu berjualan tiap hari. Kakek Wowon menjual hasil kebun tetangganya demi bisa mencukupi kehidupan keluarga, keuntungan yang ia dapat pun tak seberapa dengan beban yang ia tanggung selama berjualan.
Terlihat dalam video, dari satu tandan pisang yang ia bawa beratnya mencapai 2o Kg. Kakek Wowon hanya mendapat keuntungan Rp 10 ribu rupiah. Meski begitu, kakek Wowon tetap bersyukur dan tak pernah mengeluh.
ADVERTISEMENT
Video ini pun viral dalam waktu sebentar. Warganet membanjiri kolom komentar dalam video ini dengan berbagai komentar. Ini beberapa di antaranya.
Usia Sudah 89 Tahun, Kakek Ini Berjuang Jualan Pisang Demi Menghidupi Keluarga (593554)
Dok. TikTok.com/ @elinmilawati