News
·
16 April 2021 18:56

Usia Sudah Sepuh, Kakek Ini Tetap Semangat Keliling Pikul Bambu Cari Pembeli

Konten ini diproduksi oleh Viral
Usia Sudah Sepuh, Kakek Ini Tetap Semangat Keliling Pikul Bambu Cari Pembeli (235964)
Dok. TikTok.com/ @silihasahsilihasih
Di usianya yang senja, banyak kakek dan nenek harus tetap bekerja demi sesuap nasi di tengah getirnya kehidupan. Mereka masih saja berjibaku dengan kerasnya dunia, mengais rezeki, dan mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk menyambung hidup. Pada akhirnya, apapun pekerjaannya, asal baik dan halal, akan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup.
ADVERTISEMENT
Salah satunya seorang kakek tua ini. Sebuah kisah datang dari seorang kakek tua renta yang menghabiskan harinya berkeliling memikul batang bambu untuk mencari pembeli. Kisah kakek berusia 80 tahun ini diunggah pengguna TikTok @silihasahsilihasih.
Sembari memikul beban yang sangat berat di pundaknya, kakek ini harus menempuh jarak berkilo-kilo meter menjajakan dagangannya dengan harapan ada yang membeli batang bambu yang ia jual. Panas terik dan hujan badai tak menyurutkan langkah kakek tersebut mencari rezeki, meski keuntungan yang kakek dapat seolah tak sebanding dengan beban yang ia bawa.
Diketahui, kakek tersebut hanya memiliki keuntungan Rp 30 ribu dari tiga batang bambu yang ia jual. Seperti yang kita tahu, di jaman sekarang, sangat kurang orang yang membutuhkan bambu. Meski sulit, kakek tetap semangat dan selalu melontarkan senyum di wajah keriputnya.
ADVERTISEMENT
Rupanya video ini menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini. Netizen yang merasa iba meninggalkan komentar pada postingan tersebut.
Usia Sudah Sepuh, Kakek Ini Tetap Semangat Keliling Pikul Bambu Cari Pembeli (235965)
Dok. TikTok.com/ @silihasahsilihasih