News
·
5 November 2020 17:31

Viral Kisah Inspiratif Pria Buat Lukisan dari Sampah Plastik

Konten ini diproduksi oleh Viral
Viral Kisah Inspiratif Pria Buat Lukisan dari Sampah Plastik (53739)
Dok. TikTok @edy_art_studio
Kisah inspiratif Edy Suranta Ginting, pelukis yang menggunakan bahan dari sampah plastik, tengah viral di media sosial. Lewat akun TikTok miliknya, @edy_art_studio, pria asal Brastagi, Medan, ini mengungkap melukis dengan sampah plastik sebagai misi untuk mengurangi sampah.
ADVERTISEMENT
"Kegiatan saya di bidang lingkungan hidup, seni, dan edukasi terutama dalam hal pengolahan dampah sampah. Melukis bukan prioritas utama buat saya. Melukis adalah hobi saya," sebutnya.
"Mengapa saya melukis menggunakan sampah? Saya hanya ngin menunjukkan bahwasanya sampah juga punya manfaat jadi saya ingin mengajak semua teman-teman untuk lebih peduli terhadap dampak sampah dan memanfaatkan sampah agar kita bisa mengurangi dampak sampah. Terima kasih," lanjutnya.
Laman akun TikTok miliknya memperlihatnya sederetan video dirinya saat meluki menggunakan plastik bekas. Plastik-plastik tersebut ada yang didapatnya dari TPA maupun memungut langsung dari tempat sampah.
Berkat kreativitas pria ini, sampah plastik yang semula hanya berakhir di tempat pembuangan, bisa menjadi karya seni bernilai tinggi. Di tangan Edy, sampah-sampah ini disulap menjadi lukisan wajah beraneka warna.
ADVERTISEMENT
Kolom komentar unggahan ini pun ramai diserbu warganet. Mereka menyampaikan pujian dan rasa salut mereka atas misi sosial yang diusung Edy dalam karya seni ciptaaannya.
Viral Kisah Inspiratif Pria Buat Lukisan dari Sampah Plastik (53740)
Viral Kisah Inspiratif Pria Buat Lukisan dari Sampah Plastik (53741)
Viral Kisah Inspiratif Pria Buat Lukisan dari Sampah Plastik (53742)