• 0

USER STORY

Perusahaan Ini Kembangkan Robot Yang Akan Pingsan Jika Mencium Bau Kaki

Perusahaan Ini Kembangkan Robot Yang Akan Pingsan Jika Mencium Bau Kaki


Pernahkah kamu khawatir bau kakimu mengganggu orang lain, tapi terlalu malu untuk menanyakannya? Sebuah perusahaan di Jepang telah selesai mengembangkan robot anjing yang akan pingsan jika kakimu kelewat bau.
Robot bernama Hana, yang berarti "hidung" ini datang dalam bentuk anjing sepanjang 15 cm dan dilengkapi dengan sensor yang dapat mendeteksi bau kaki dan mulut.
Setelah mencium kaki penggunanya, Hana akan mengeluarkan salah satu dari tiga reaksi berikut: Jika tidak ada bau, dia akan nempel di kakimu. Jika mulai tercium bau tidak sedap dia akan menggonggong. Yang terakhir, jika kakimu berpotensi menimbulkan polusi udara Hana akan langsung pingsan.
00:00:00/00:00:00

Dalam sebuah ujicoba, Hana ditugaskan untuk mencium bau kaki dari walikota Kitakyushu, Kenji Kitahashi. Setelah mencium kaus kaki sang walikota, Hana mulai nempel di kaki Kitahashi, menandakan bahwa sang walikota tidak memiliki masalah bau kaki. "Sebuah ide brilian untuk memadukan robot di kehidupan sehari-hari," ujar Kitahashi menanggapi fungsi robot Hana.
Berminat untuk membeli? Hana akan mulai tersedia di pasaran pada musim semi 2018 dengan harga diantara 100.000 hingga 200.000 yen (12,2 - 24,4 juta Rupiah). Sumber: VVibu

TeknologiJepang

500

Baca Lainnya