Pencarian populer

3 PSK di Probolinggo Positif HIV-AIDS

3 dari 9 PSK yang diciduk Dinas Satpol PP Kabupaten Probolinggo di Desa Sepuh Gempol, Kecamatan Wonomerto, positif idap HIV-AIDS. Kepastian itu didapat pasca mereka menjalani tes kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat.
ADVERTISEMENT
Usai menciduk 9 PSK di sebuah rumah, Dinas Satpol PP Kabupaten Probolinggo kemudian menggiringnya untuk tes HIV. Pada tes yang dilakukan Selasa (27/11/2018), 3 diantaranya positif terinfekai virus HIV-AIDS.
“Nah, saat kami lakukam tes itu. Ternyata dari 9 PSK, 3 diantaranya positif terinfeksi virus HIV. Ketiganya itu PSK dari luar daerah yang datang ke Probolinggo. Tes itu ditangani langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat,” ungkap Koordinator Team Reaksi Cepat (TRC) Dinas Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin, Rabu (28/11/2018).
Selanjutnya, menurut Nurul, pihaknya langsung menyerahkan ketiga PSK tersebut ke Poli HIV-Aids RSUD Waluyo Jati untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut. “Biar pihak Poli yang menindak lanjutinya seperti apa. Sementara sisanya yang lain kami serahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk ditangani,” terang Nurul.
ADVERTISEMENT
Ia menuturkan, pihaknya akan terus melakukan razia di tempat-tempat yang biasa dijadikan transaksi prostitusi. Sehingga penyakit masyarakat tersebut tidak merusak pergaulan di Kabupaten Probolinggo. Serta virus HIV itu tak menular pada warga setempat. “Kami akan terus melakukan razia dan menutup tempat-tempat prostitusi itu,” katanya.
Sebagaimana diwartakan sebelumnya, 9 PSK diamankan dalam sebuah razia penyakit masyarakat (Pekat) pada Senin lalu. PSK yang berhasil diringkusnya itu, digelandang ke kantor Satpol PP. Mereka dibawa untuk diberikan pembinaan dan pendataan, serta tes HIV-Aids.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80