kumparan
17 Mei 2018 8:49 WIB

Densus 88 Geledah 2 Titik di Sumbertaman

Tim Densus 88 Antiteror tak hanya menggerebek 1 titik di Perum Sumber Taman Indah, Kelurahan Sumbertaman, Wonoasih, Kota Probolinggo. Di perumahan ini, polisi juga menggeledah titik lain, di blok yang berbeda, Rabu (16/5/2018) malam.
ADVERTISEMENT
Setelah melakukan penggerebekan di blok Jalur Taman Tirta 4 BB 1-14 dan EE 15-28, petugas bergeser ke blok lain. Penggerebekan terduga teroris selanjutnya di jalan Taman Puspa Indah RT 06 RW 05. Rumah Terduga teroris saat ini masih diperiksa.
Iwan, salah satu warga sekitar mengatakan, dirinya tak kenal dengan terduga. Sebab penghuni rumah terduga hingga kini juga diperiksa. Warga juga tidak diperbolehkan mendekat. “Saya tak kenal mas sebab tidak menyangka kalau ada terduga teroris yang tinggal disekitar rumah,” tutur Iwan.
Sementara warga lainnya, Sumaji mengatakan, warga yang digerebek itu terhitung warga baru. Sehingga tidak banyak dikenal oleh warga sekitarnya. Dia bahkan tak tahu nama orang yang diburu Densus itu dan hanya bertegur sapa sebatas saat pria penghuni rumah itu lewat di depannya.
ADVERTISEMENT
“Orangnya baru lima bulan di sini. Dia tinggal di situ sama istrinya, anaknya kecil-kecil sekitar tiga orang,” kata Sumaji.
Sumaji melanjutkan, pria yang tinggal rumah tersebut diperkirakannya berusia sekitar 30 hingga 35 tahun. Pria itu sering terlihat kerap membawa galon berjumlah tiga hingga empat buah, menggunakan sepeda motor, keluar perumahan.
“Saya tdak tahu bisnis apa yang dijalankan pria itu. Dia sering mengajar di musala di tengah kampung, itu musala komunitas mereka sendiri. Anaknya juga sekolah di musala itu,” tandas Sumaji.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan