• 0

PUBLISHER STORY

Polisi Temukan Bahan Peledak dari Rumah Orang Tua Terduga Teroris

Polisi Temukan Bahan Peledak dari Rumah Orang Tua Terduga Teroris



Selain di rumah kontrakan, polisi juga menggeledah rumah orang tua AP, terduga teroris di Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Di tempat ini, polisi menyita barang bukti yang diduga bahan peledak.
Di rumah masa kecil AP, tepatnya di jalan Buyut Upi yang merupakan rumah orang tua terduga teroris, polisi menemukan sejumlah barang mencurigakan. Di antaranya empat kaleng berisi black powder, senapan, golok, dan sejumlah barang bukti lain.
“Kami belum memastikan. Namun untuk keamanan, kami sedang berkoordinasi dengan tim Gegana Polda Jatim. Mereka sekarang sedang menuju ke TKP untuk pemeriksaan bahan peledak,” kata Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, Jumat malam (18/5/2018).

Ilustrasi ancaman bom

Ilustrasi ancaman bom (Foto: thinkstock)
Warga sekitar mengenal AP, sebagai orang yang baik dan tidak pernah neko-neko. Namun sejak pulang dari Surabaya, AP berubah.
“Dia baik, dulunya pernah jualan sate ikut kelurganya. Namun setelah beristri saya kurang tahu kerjaannya, karena dia juga jarang pulang,” tutur Paidi, warga Desa Sumber Kedawung.
Hingga kini, proses penggeledahan masih dilakukan Densus dibantu anggota Polresta dan Polres Probolinggo, serta Kodim 0820 Probolinggo. Penggerebekan masih berlangsung hingga malam hari, karena adanya bahan peledak yang membahayakan, warga sekitar juga dilarang mendekat.

NewsTerorismeProbolinggoBomPolisi

presentation
500

Baca Lainnya