kumparan
19 Juli 2019 16:30

Innalillahi, Warga di Pasuruan Meninggal Usai Salat Jum'at

pas.png
Jamaah salat Jumat di Masjid Al-Anwar alun-Alun Kota Pasuruan mendadak geger. Mereka terkejut usai mengetahui ada salah satu jamaah tiba-tiba meninggal dunia usai melaksanakan salat Jumat, (20/7/2019).
ADVERTISEMENT
Diketahui, jamaah tersebut bernama Sujono (69) Dusun Dawe Krajan, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Bapak yang saat itu tengah mengenakan sarung hijau dan baju taqwa berwarna jingga terlihat tergeletak di sebelah tempat wudu.
Jamaah lain yang mengetahui kejadian tersebut langsung menginformasikannya kepada pihak masjid. Pihak masjid kemudian memeriksa, dan benar kakek Sujono sudah dalam kondisi tak bernyawa.
Usut punya usut, Sujono merupakan wali murid salah satu santri Pondok Pesantren Salafiyah KH Abdul Khamid Pasuruan. Setiap Jumat, ia biasa menjenguk anaknya yang sedang nyantri itu.
“Sedang sambang anak lalu akan solat jumat di masjid jamik Al Anwar Pasuruan, saat solat langsung jatuh dan meninggal,” ungkap seorang saksi.
Jenazah Sujono pun bakal dikebumikan di rumah duka hari ini, Jumat (20/7/2019) pukul 4 sore. Belum diketahui penyebab meninggalnya wali santri ini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan