Pencarian populer

7 ABK KM Multi Prima 1 yang Selamat Alami Trauma

Tujuh ABK KM Multi Prima 1 yang berhasil diselamatkan alami trauma mendalam. Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polres Probolinggo melakukan pemulihan trauma (trauma healing) kepada para korban.

Hingga Minggu (25/11/2018), tujuh korban selamat tenggelamnya KM Multi Prima 1 masih ditampung di ruang Kantor Stasiun Radio Pantai (SROP) Probolinggo. Secara psikis, para korban selamat mengalami shock dan trauma mendalam pasca-kapal yang mereka awaki tenggelam di perairan Bali-Sumbawa. Sehingga perlu pemulihan agar mereka terbebas dari trauma.

“Ya masih trauma dan shock mengingat kejadian kemarin. Ada teman kerja yang hingga saat ini belum diketahui nasibnya. Apalagi saya sempat terhantam barang-barang saat tenggelam dan hingga saat ini masih sedikit nyeri,” tutur Rahmatuloh (26), salah satu ABK KM Multi Prima 1 asal Lamongan.

Paur Dokkes Polres Probolinggo, Aiptu Hendro Winarno, membenarkan trauma para ABK itu. Sehingga pihaknya melakukan pemulihan trauma secara optimal, agar peristiwa nahas itu tak meninggalkan luka mendalam. Ia pun berharap kondisi 7 ABK semakin membaik dan pihaknya akan terus memantau perkembangan kondisi kesehatannya.

“Kami cek kesehatan mereka, juga kami lakukan trauma healing berupa motivasi. Tujuannya untuk menghilangkan rasa traumatik yang mereka alami. Sehingga ketika nanti kembali benar-benar dalam keadaan tenang,” kata Hendro.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: