• 0

PUBLISHER STORY

Kyai Fuad Sidogiri Sebut Duet Gus Ipul-Anas Klop

Kyai Fuad Sidogiri Sebut Duet Gus Ipul-Anas Klop


KH Mas Fuad Nur Hasan, pengasuh Pondok Sidogiri, Kabupaten Pasuruan mengakui, kiai kampung dinilai tepat mendukung pasangan calon (paslon) calon gubernur dan calon wakil gubernur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas. Pasalnya, duet figur yang diusung Partai Koalisi PKB dan PDI Perjuangan inipun dianggap sudah klop, dapat saling bahu, membangun Jawa Timur kedepan.
Hal itu disampaikannya saat menemui teman-teman media di sebuah rumah makan di Kota Pasuruan, Rabu (18/10/2017) malam. Dalam kesempatan ini, puluhan kyai dari beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur datang.
Beberapa diantaranya KH Azkiyak, dari Ponpes Nurul Huda, Kraton, KH Mas Fuad Nur Hasan dari Ponpes Sidogiri , KH Islahul dari Malang, Gus Fahrur pengasuh Ponpes Canga’an-Bangil dan masih banyak lagi.
Kepada WartaBromo, Gus Fuad, sapaan akrabnya mengatakan, duet Gus Ipul dan Anas adalah pasangan yang serasi. Kata dia, keduanya merupakan orang kebanggaan NU.
“Gus Ipul Pasuruan, orang NU, Anas cuma bajunya aja merah, hatinya NU teles. Kami siap dukung Gus Ipul dan Anas,” katanya.
Dia menjelaskan, pengalaman Gus Ipul menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur ini sudah tidak diragukan lagi. Ibarat pebalap, Gus Ipul ini sudah tau treknya, sudah tau lapnya, bahkan sudah tau kapan harus belok dan kapan harus tidak.
“Dia sudah kenal betul Jatim seperti apa. Apa yang dibutuhkan Jatim, bagaimana membawa Jatim ini ke depan lebih baik, dan sebagainya. Dia sangat paham sekali,” paparnya.
Dikatakan dia, pengalaman Gus Ipul jika disandingkan dengan Anas ini sangat padu. Sebab, pengalaman Anas memimpin Banyuwangi selama dua periode tidak perlu diragukan lagi.
“Gus Ipul berprestasi, Anas pun juga berprestasi. Sudah klop. Agamis dan nasionalis. Seimbang. Jatim akan lebih baik ke depannya, insyallah,” imbuh dia.
Diwartakan sebelumnya, Kyai Kampung Jawa Timur memberikan dukungan penuh terhadap pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Syaifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas. Bahkan dalam waktu dekat, mereka akan mendirikan posko di pelosok wilayah Jawa Timur, untuk memenangkan duet yang diusung PDI Perjuangan dan PKB ini.

Gus IpulAbdullah Azwar AnasJawa TimurPDIPPolitik

500

Baca Lainnya