kumparan
12 Mei 2018 12:04 WIB

Presiden Jokowi ke Pasuruan, Penutupan Jalur Dilakukan Tidak Secara Total

Presiden RI, Joko Widodo berkunjung ke Pasuruan pada Sabtu, (12/5/2018). Tidak ada penutupan jalur lalulintas secara total, diberlakukan terkait kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.
ADVERTISEMENT
Salah satu agenda utama, Presiden Jokowi hadir ke Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Kota Pasuruan. Di lokasi ini, sang Presiden ke acara peresmian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), selain pembagian sertifikat wakaf dan peresmian Ummart.
Diketahui kemudian, polisi tidak memberlakukan penutupan jalur lalulintas secara total. Penutupan jalur dipastikan pada saat rombongan kepresidenan melintas, di jalur yang telah ditentukan.
“Tentatif. (Penutupan) yang dilewati saja,” kata AKP Kadek Ari Mahardhika, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota.
Dari sejumlah keterangan, Presiden Jokowi memasuki wilayah Kota Pasuruan, melintas di jalan Balaikota, jalan Pahlawan, jalan Wahidin, berbelok ke jalan Sultan Agung dan menuju lokasi Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah di jalan Patiunus, Bugulkidul, Kota Pasuruan.
Dikabarkan, Presiden Jokowi sebelumnya menumpang helikopter dari bandara Juanda, mendarat di lapangan terbang TNI AU, Raci, Kabupaten Pasuruan.
ADVERTISEMENT
Sementara, di pondok pesantren Bayt Al-Hikmah, ribuan santri berikut undangan sudah memenuhi tempat peresmian HIPMI. Petugas keamanan, berbekal metal detector juga terlihat sibuk melakukan pemeriksaan.
Dari jadwal diketahui, Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pasuruan tiba sekitat pukul 13.00 WIB. Kurang dari satu jam rombongan bergeser menuju Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah untuk menghadiri acara peresmian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), pembagian sertifikat wakaf dan peresmian Ummart.
Selanjutnya Presiden beserta rombongan menuju GOR Sasana Krida, Kabupaten Pasuruan pukul 15.55 WIB, untuk melakukan penyerahan sertifikat tanah.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan