kumparan
12 Mei 2018 14:19 WIB

Ribuan Anak Sekolah, Sambut Kedatangan Presiden Jokowi dengan Bendera Merah Putih

Ribuan siswa berpakaian seragam pramuka lengkap dengan bendera merah putih kecil, siap sambut Presiden Jokowi. Mereka rela berdiri diantaranya di sepanjang jalan Wahidin Kota Pasuruan, Sabtu (12/5/2018).
ADVERTISEMENT
Ribuan siswa turun ke jalanan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan datang berkunjung, salah satunya ke Bayt Al Hikmah di Jl. Patiunus Bugul Kota Pasuruan.
Dari pantauan Wartabromo.com, berbekal bendera merah putih, ribuan siswa rata-rata dari sekolah dasar di Kota Pasuruan ini, rela menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.
Dengan tas sekolah yang masih melekat, ribuan siswa terlihat asyik bercanda meskipun beberapa diantaranya, menengok ke jalanan, bila saja Presiden Jokowi melintas.
Sejumlah siswa mengaku rela menunggu, hanya untuk melihat secara langsung sosok Presiden Joko Widodo, dengan lebih dekat. Padahal siswa menyadari, bila nantinya hanya bisa melihat mobil, yang dikendarai sang Presiden.
“Mudah-mudahan Pak Presiden, berhenti. Jadi bisa tahu. Kami akan melambaikan tangan dan berteriak, selamat datang Pak Jokowi,” ungkap Putri, salah satu siswa SD.
ADVERTISEMENT
Sampai warta ini tersusun semua jalur menuju Bayt Al hikmat di sterilkan untuk menyambut ketangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, berikut rombongan.
Dari jadwal diketahui, Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pasuruan tiba sekitar pukul 13.00 WIB. Kurang dari satu jam rombongan bergeser menuju Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah untuk menghadiri acara peresmian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), pembagian sertifikat wakaf dan peresmian Ummart.
Selanjutnya Presiden beserta rombongan menuju GOR Sasana Krida, Kabupaten Pasuruan pukul 15.55 WIB, untuk melakukan penyerahan sertifikat tanah.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan