Pencarian populer

Waspada! Maling HP Pura-pura Jadi Pembeli Toko Gentayangan

Kasus pencurian dengan modus unik kembali terjadi. Kali ini toko baju di Kota Pasuruan yang menjadi sasarannya. Pelaku berpura-pura membeli kerudung, namun ternyata mencuri Handphone karyawan toko.
ADVERTISEMENT
Perisitiwa ini terjadi pada Kamis (18/7/2019) sekira pukul 11.07 WIB, di toko baju Q-Style, Perumahan Pesona Candi 3, Kota Pasuruan. Seorang pria dengan jaket kotak-kotak dan helm, masuk ke toko tersebut. Pada CCTV diketahui, pria tersebut seperti memilih beberapa model hijab. Dibantu karyawan, pria tersebut mulai menunjuk beberapa model hijab yang dicarinya.
“Pura-pura mau belanja jilbab 2 lusin. Orangnya banyak tanya dan sengaja mengalihkan perhatian karyawan,” ujar Erick Dwi Cahyono, pengunggah video.
Saat karyawan melakukan packing itulah, kemudian pria tersebut mulai pelan-pelan mengambil handphone mili karyawan yang berada di atas etalase dekat kasir. Sambil sesekali memberikan perintah ke karyawan, tangan pria tersebut tak tinggal diam. Ia mengeluarkan slayer dan mengambil handphone itu.
ADVERTISEMENT
“Pas karyawan sibuk menyiapkan jilbab yang di pesan, orang tersebut langsung keluar toko dengan membawa kabur HP karyawan,” lanjutnya.
Setelah itu, pria berhelm ini meninggalkan toko dengan motor yang Ia parkir sengaja tidak pas di depan toko. Motor itu pun seperti sudah dipersiapkan untuk membawanya kabur.
Selain kasus ini, beberapa netizen sempat melaporkan beberapa kasus serupa. Seperti maling yang berpura-pura membeli gula di toko kelontong. Pembelian sengaja diperbanyak, supaya pemilik toko sibuk mempersiapkan barang. Sementara maling tersebut mengambil handphone yang biasanya tergeletak di sekitar toko.
Menurut pantauan wartabromo. Setidakya ada 3 kejadian dengan modus serupa. Pertama di toko jilbab, lalu di toko kelontong wilayah Gayam, Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan. Satu lagi di daerah Tembokrejo, Kota Pasuruan. Modusnya sama. Warganet pun mengira jika pelaku juga sama.
ADVERTISEMENT
Belum ada keterangan lebih lanjut dari kepolisian khususnya Polres Pasuruan Kota terkait pencurian ini.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85