Entertainment
·
9 September 2020 17:01

Pilih bikin Podcast atau video YouTube? Ini kata PODKESMAS!

Konten ini diproduksi oleh Wellshared Channel
Podcast menjadi salah satu sumber informasi yang semakin populer belakangan ini, termasuk di Indonesia. Tidak sedikit orang yang menggunakan podcast untuk membagikan informasi atau pengalaman-pengalaman menarik. Alasan apa yang membuat banyak orang terjun ke dunia podcast? Apakah bisa menghasilkan uang?
ADVERTISEMENT
Banyak artis yang sekarang terjun ke dalam dunia podcast dan berhasil mendapatkan perhatian dari audiens, salah satunya Podkesmas (Podcast Kesehatan Masyarakat) yang beranggotakan Ananda Omesh, Surya Insomnia, Imam Darto, dan Angga Nggok.
Pilih bikin Podcast atau video YouTube? Ini kata PODKESMAS! (40999)
Surya, Darto, Omesh, Nggok (PODKESMAS)
Dalam satu kesempatan, Wellshared yang merupakan salah satu unit bisnis Wellspaces.co berdiskusi langsung dengan Podkesmas di Wellspaces Kemang mengenai bagaimana Podkesmas terbentuk, alasan mereka memilih terjun ke dunia podcast, dan cara menghasilkan uang dari podcast.
Ketika ditanya soal mengapa memilih Spotify sebagai platform bagi podcast mereka, Imam Darto dan Angga Nggok menyatakan bahwa kebanyakan podcast dimuat dalam aplikasi Spotify. Mereka juga sepakat bahwa podcast yang hanya memperdengarkan audio memberikan kebebasan bagi audiens untuk berimajinasi dan membuat theatre of mind sendiri.
Pilih bikin Podcast atau video YouTube? Ini kata PODKESMAS! (41000)
https://www.youtube.com/wellshared
Meskipun tidak terlihat secara visual, keempat penyuara Podkesmas dikenal dengan karakter masing-masing dalam konten yang mereka buat, seperti Nggok yang berkarakter "miskin", Omesh yang berkarakter "pencitraan", Darto yang "suka menjatuhkan orang lain", dan Surya yang "ngegas" banget.
ADVERTISEMENT
Untuk mengetahui lebih lanjut, langsung aja dengerin Podkesmas di Spotify dan tonton video lengkap diskusi ini di channel Youtube Wellshared!