kumparan
search-gray
Bisnis20 Mei 2020 9:46

Live Corona Update: Airlangga Hartarto Mengulas New Normal di Perekonomian RI

Konten Redaksi kumparan
Wacana untuk melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB terus menguat. Hal ini ditandai pembahasan sejumlah skenario pelonggaran kegiatan ekonomi nasional.
ADVERTISEMENT
Presiden Jokowi membenarkan hal itu. Meskipun dia menegaskan, jangan sampai wacana soal pelonggaran PSBB ditangkap masyarakat menjadi pemerintah mulai melonggarkan PSBB.
"Yang sedang kita siapkan memang baru sebatas rencana atau skenario pelonggaran yang akan diputuskan setelah ada timing yang tepat, serta melihat data dan fakta di lapangan, biar semuanya jelas," kata Jokowi saat membuka Rapat Kabinet Terbatas secara online, Senin (18/5).
COVER, Live Corona Update 29
Live Corona Update 29. Foto: kumparan
Sebelumnya, Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk beradaptasi dan hidup berdampingan dengan virus corona, melalui sebuah tatanan baru yang disebut dengan new normal. Menurut Presiden, masyarakat harus kembali produktif dengan melakukan berbagai aktivitas sambil menerapkan protokol kesehatan COVID-19.
Salah satu skenario pemulihan ekonomi nasional menuju situasi normal baru atau The new normal, disiapkan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian. Skenario itu itu menjadwalkan pembukaan kembali pusat-pusat kegiatan ekonomi seperti mal, pasar, pusat pertokoan, sekolah, hingga objek wisata dan tempat ibadah. Pembukaan secara bertahap dimulai pada awal Juni hingga awal Agustus.
Infografik Skenario Pemulihan Ekonomi RI
Infografik Skenario Pemulihan Ekonomi RI. Foto: kumparan
Seberapa siap Pemerintah menjalankan skenario pemulihan ekonomi itu, sambil memastikan protokol kesehatannya dijalankan? Bagaimana pula dampak keputusan itu terhadap risiko peningkatan kasus virus corona?
ADVERTISEMENT
kumparan akan mengupas dan membahasnya bersama Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam wawancara eksklusif di program Live Corona Update.
Kami tunggu kamu ya, hari Rabu (20/5). Jangan lupa! pukul 16.00 WIB.
Untuk memudahkan menyaksikan live streaming, kamu bisa menyimpan artikel ini dengan bookmark story ini di smartphone atau laptop.
Tandai juga agenda ini pada kalender melalui Google Calendar atau iCal.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
*****
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white