• 0

Apakah Penggunaan Pelet Testosteron untuk Menaikkan kadar Testosteron ini Efektif?

Apakah Penggunaan Pelet Testosteron untuk Menaikkan kadar Testosteron ini Efektif?


Pelet testosteron telah menerima umpan balik yang beragam terkait penggunaannya. Banyak orang yang menggunakan beberapa bentuk terapi penggantian testosteron, termasuk pelet, melaporkan merasakan dorongan langsung dalam energi dan dorongan seksual.

Dalam sebuah studi 2014, hanya 17 persen orang yang memiliki terapi penggantian testosteron memilih untuk menggunakan pelet testosteron. Namun, dari mereka yang melakukannya, 70 persen merasa puas. Tingkat kepuasan adalah serupa untuk gel dan suntikan testosteron.
Studi yang sama menunjukkan bahwa 64 persen orang yang memilih pelet testosteron lebih menyukai mereka daripada bentuk terapi lain karena kemudahan penggunaannya. Sebuah studi 2013 yang menyelidiki keputusan pria untuk memulai dan berhenti menggunakan pelet testosteron melaporkan bahwa tidak ada perbedaan dalam kadar testosteron pada pria yang terus menggunakan pelet testosteron dan mereka yang menghentikan terapi.
Meski begitu, banyak dokter masih merekomendasikan pelet testosteron sebagai pilihan untuk pria dengan hipogonadisme, suatu kondisi di mana tubuh tidak menghasilkan cukup testosteron.
Dosis Gel testosteron
Seorang dokter dapat merekomendasikan gel atau suntikan testosteron sebelum menawarkan pelet testosteron. Butuh beberapa trial and error untuk mencapai dosis testosteron yang benar dalam terapi penggantian. Namun, dosis sulit untuk menyesuaikan ketika menggunakan pelet testosteron karena menambahkan atau menghapus pelet membutuhkan prosedur medis tambahan setiap kali.
Akibatnya, beberapa dokter menyarankan agar orang mulai dengan bentuk lain dari terapi penggantian testosteron, seperti gel atau suntikan, untuk mendapatkan dosis tepat sebelum beralih ke pelet testosteron.
Kebanyakan dokter akan mempertimbangkan menggunakan pelet testosteron untuk seseorang setelah mereka menentukan dosis yang meringankan gejala testosteron rendah tanpa meningkatkan jumlah sel darah merah.
Apa manfaatnya?
Profesional medis tetap terbagi mengenai manfaat terapi penggantian testosteron dan apakah itu dapat membantu meringankan gejala hipogonadisme.
Harvard Men's Health menyarankan orang-orang mempertimbangkan terapi testosteron untuk berkonsultasi dengan dokter dan belajar tentang semua efek samping dan risiko sebelum membuat keputusan. Mereka juga merekomendasikan bahwa orang yang tertarik dengan terapi ini mencoba untuk meningkatkan energi mereka dengan membuat perubahan gaya hidup terlebih dahulu.
Namun, bagi orang yang menggunakan terapi penggantian testosteron, pelet testosteron dapat menawarkan manfaat dibandingkan bentuk lain dari perawatan ini. Keuntungan potensial meliputi:
• menjadi lebih nyaman daripada suntikan testosteron
• menyebabkan lebih sedikit iritasi kulit daripada gel atau krim
• tahan lebih lama tanpa obat setiap hari
Lebih banyak penelitian tentang terapi penggantian testosteron diperlukan untuk memverifikasi manfaatnya dan meminimalkan potensi risikonya. Pelet testosteron mungkin pilihan perawatan yang lebih nyaman daripada bentuk lain dari terapi penggantian testosteron bagi mereka dengan hipogonadisme.
Namun, orang tidak boleh melihat pelet testosteron sebagai perbaikan cepat untuk meningkatkan tingkat energi dan dorongan seks mereka. Sangat penting untuk selalu berbicara dengan dokter sebelum memulai terapi penggantian testosteron dan untuk menyadari potensi efek samping dan risikonya.


presentation
500

Baca Lainnya