• 0

USER STORY

Berikut ini Kondisi Pskilogis Ibu yang Mengandung Bayi Perempuan

Berikut ini Kondisi Pskilogis Ibu yang Mengandung Bayi Perempuan


USG pada usia kehamilan 20 minggu adalah cara yang paling dapat diandalkan untuk mengetahui jenis kelamin bayi. Artikel ini membahas beberapa tanda yang dipegang secara tradisional bahwa seseorang diprediksi kemungkinan akan memiliki anak perempuan, serta apakah mereka memiliki bukti ilmiah untuk mendukung klaim mereka tersebut.

Salah satu tanda yang digunakan untuk prediksi jenis kelamin perempuan pada bayi yang dikandung adalah kondisi psikologis ibu yang mengandung tersebut.
Tingkat stres
Jika seorang wanita memiliki tingkat stres yang tinggi sebelum hamil, ia mungkin lebih cenderung mengandung bayi perempuan. Tingkat stres seorang wanita sebelum ia hamil mungkin mempengaruhi seks bayi. Sebuah studi 2012 menemukan hubungan antara kadar hormon stres kortisol dan rasio kelahiran pria dan wanita. Dalam penelitian ini, wanita dengan kadar kortisol tinggi secara statistik lebih cenderung memiliki anak perempuan.
Sebuah studi 2013 menemukan bahwa dalam dua tahun setelah gempa bumi di pulau Yunani Zakynthos, tingkat kelahiran bayi laki-laki turun. Peneliti menduga bahwa peningkatan tingkat stres di masyarakat pulau mempengaruhi rasio kelahiran. Lebih banyak penelitian diperlukan untuk memahami hubungan antara stres dan jenis kelamin bayi yang belum lahir.
Kulit berminyak dan rambut kusam semakin bikin wanita tambah stres
Beberapa orang percaya bahwa memiliki kulit berminyak dan rambut kusam bisa berarti seorang wanita sedang mengandung bayi perempuan. Keyakinan ini tidak berdasarkan secara ilmiah. Di sisi lain, perubahan produksi minyak atau penampilan rambut selama kehamilan mungkin berhubungan dengan perubahan hormon atau perubahan dalam diet.
Detak jantung cepat pada bayi juga makin membuat wanita hamil makin gelisah
Beberapa orang percaya bahwa jika jantung bayi berdetak dengan cepat, mereka mungkin mengandung bayi perempuan. Namun, para peneliti menyanggah mitos ini beberapa dekade yang lalu dalam sebuah penelitian yang tidak menemukan perbedaan yang signifikan antara denyut jantung pada janin laki-laki dan perempuan.
Bagaimana dokter menguji jenis kelamin bayi?
Kesempatan terbaik untuk mengetahui jenis kelamin bayi adalah ketika dokter melakukan scan ultrasonografi pada 20 minggu. Dokter akan melihat alat kelamin bayi selama pemindaian untuk menentukan jenis kelamin mereka. Ini biasanya akurat tetapi tidak selalu, karena banyak hal yang dapat mengaburkan gambar ultrasound.
Ada beberapa prosedur lain yang dapat dilakukan dokter untuk mendapatkan jawaban pasti, termasuk: amniosentesis, pengambilan sampel chorionic villus, tes kehamilan noninvasif. Seorang dokter biasanya hanya akan menawarkan prosedur ini jika mereka khawatir tentang kesehatan bayi.
Rasa mual dan mual di pagi hari yang berlebihan dapat berarti kemungkinan besar seorang wanita akan memiliki seorang gadis, tetapi masih banyak penelitian yang diperlukan untuk memahami sepenuhnya bagaimana faktor-faktor ini mempengaruhi seks bayi. Cara paling berguna untuk menentukan jenis kelamin bayi adalah meminta pendapat profesional dokter pada USG 20 minggu.


presentation
500

Baca Lainnya