• 3

Catat! Ini Tempat Penukaran Rupiah Edisi Terbaru

Catat! Ini Tempat Penukaran Rupiah Edisi Terbaru



Uang Baru

Mobil penukaran uang baru di Blok M Square. (Foto: Fahrian Saleh)

Anda belum memiliki uang rupiah edisi terbaru yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI)? Jangan khawatir. BI berkomitmen akan terus melakukan sosialisasi sekaligus memberikan layanan penukaran uang rupiah seri lama ke edisi terbaru.
Khusus wilayah Jakarta, BI akan tetap memberikan layanan penukaran uang melalui Mobil Kas Keliling dengan lokasi yang berbeda. Hal ini diungkapkan Deputi Direktur Departemen Komunikasi BI Andiwiana kepada kumparan, Selasa (20/12).
Untuk hari Rabu besok (21/12), pelayanan Mobil Kas Keliling BI akan mampir di tiga lokasi yaitu di Pasar Muara Angke (Jakarta Utara), Pasar Minggu (Jakarta Selatan) dan Pasar Jatinegara (Jakarta Timur). BI akan menempatkan masing-masing satu unit Mobil Kas Keliling di lokasi tersebut dengan jam operasional mulai dibuka pada pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.
Sedangkan untuk hari Kamis (22/12) pelayanan Mobil Kas Keliling BI akan mampir di tiga lokasi yaitu di Pasar Warakas (Jakarta Utara), Pasar Kopro (Jakarta Barat) dan Pasar Kramat Jati (Jakarta Timur). BI akan menempatkan masing-masing satu unit Mobil Kas Keliling di lokasi tersebut dengan jam operasional mulai dibuka pada pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.

Mata Uang Pecahan Baru Rp 100.000, Rp 50.000 dan Rp 20.000

Mata Uang Pecahan Baru Rp 100.000, Rp 50.000 dan Rp 20.000 (Foto: Fanny Kusumawardhani)

Sementara itu untuk hari Jumat (23/12) pelayanan Mobil Kas Keliling BI akan mampir di tiga lokasi yaitu di Pasar Senen (Jakarta Pusat), Kantor Perwakilan BI DKI di Jalan Juanda (Jakarta Pusat) dan Pasar Baru (Jakarta Pusat). BI akan menempatkan masing-masing satu unit Mobil Kas Keliling di lokasi tersebut dengan jam operasional mulai dibuka pada pukul 10.00 hingga 11.30 WIB.
Lalu bagaimana dengan masyarakat yang berada di luar wilayah Jakarta? Andiwiana menjelaskan masyarakat yang berada di luar wilayah Jakarta dapat menukar rupiah seri lama ke edisi terbaru melalui Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia.
"Bisa dilakukan di masing-masing KPw Bank Indonesia," jelasnya.

Uang BaruPerbankanEkonomiKeuanganBank Indonesia

500

Baca Lainnya