Pencarian populer

Citilink Buka 2 Rute Baru, Semarang-Palembang dan Semarang-Banjarmasin

Pesawat Citilink (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali membuka dua rute baru dengan penerbangan langsung. Rute penerbangan pertama adalah Semarang - Palembang sedangkan rute penerbangan kedua adalah Semarang-Banjarmasin PP. Langkah ini dilakukan Citilink untuk mendukung ekspansi bisnis sekaligus strategi percepatan bisnis perusahaan.

“Melihat besarnya potensi wisata ketiga destinasi tersebut, pembukaan kedua rute baru ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata lokal seta mempercepat pertumbuhan ekonomi ketiga provinsi tersebut,“ ungkap Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo lewat keterangan tertulisnya, Rabu (18/10).

Disebut Juliandra, pembukaan rute baru ini akan mempermudah bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Banjarmasin maupun Palembang melalui Semarang.

“Semarang, Palembang dan Banjarmasin memiliki destinasi wisata dengan nuansa yang unik sehingga ketiganya memiliki peranan strategis dalam pengembangan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan pemerintah Indonesia,“ katanya.

Pesawat Citilink (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Saat ini, Citilink Indonesia merupakan satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Semarang menuju Palembang. Sedangkan untuk rute Semarang menuju Banjarmasin, Citilink optimistis akan mencapai target market share sebasar 47%.

Penerbangan langsung Semarang - Palembang akan ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit, dengan kode penerbangan QG-796. Pesawat akan berangkat dari Semarang sekali sehari pada pukul 12.05 WIB dan tiba di Palembang pukul 13.50 WIB.

Sedangkan penerbangan Semarang - Banjarmasin dengan kode penerbangan QG-974 akan ditempuh dalam 1 jam 25 menit dengan waktu keberangkatan pukul 08.15 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 10.40 WITA.

Penerbangan rute baru dari Semarang ke Palembang dan Banjarmasin ini akan mulai beroperasi serentak pada 29 Oktober 2017 menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: