• 0

Jokowi: Menghina Rupiah Sama Saja Menghina Indonesia!

Jokowi: Menghina Rupiah Sama Saja Menghina Indonesia!



Presiden Jokowi

Presiden Jokowi di acara Peresmian Pengeluaran dan Pengedaran Uang Baru di Bank Indonesia, Jakarta. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri secara langsung peluncuran 11 pecahan mata uang rupiah desain baru yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI). Dalam pidatonya, Jokowi menghimbau agar masyarakat Indonesia bisa mencintai rupiah dan jangan pernah menghina rupiah.

"Kalau kita cinta rupiah maka kita tidak membuat dan menyebar gosip aneh serta kabar bohong soal rupiah karena menghina rupiah sama saja menghina Indonesia. Rupiah tidak dapat tergantikan," tegas Jokowi di Gedung Bank Indonesia, Thamrin, Jakarta, Senin (19/12).

Hadir pada acara tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur BI Agus Martowardojo serta pejabat BI lainnya.

Presiden Jokowi Hadiri Peresmian Pengedaran Uang Baru 2016

Presiden Jokowi Hadiri Peresmian Pengedaran Uang Baru 2016 (Foto: Yudhistira Amran Saleh)
Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga mengungkapkan pentingnya mencintai rupiah sebagai salah satu wujud rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap kemandirian ekonomi bangsa. Jadi wajib bagi setiap masyarakat Indonesia menggunakan dan bertransaksi dengan menggunakan rupiah.

"Sebagai wujud kecintaan terhadap Indonesia untuk terus mencintai rupiah dengan cara yang nyata. Selalu menggunakan rupiah di dalam negeri dan menyimpan tabungan dalam bentuk rupiah," cetusnya.


Breaking NewsUang BaruPerbankanEkonomiBisnis

500

Baca Lainnya