• 2

Juli 2017 Warga Sudah Bisa Pakai KA Bandara

Juli 2017 Warga Sudah Bisa Pakai KA Bandara



Kereta Bandara

Pembangunan stasiun kereta bandara di Cengkareng. (Foto: Muhammad Iqbal/Antara)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan proyek pengerjaan kereta bandara akan selesai Juli 2017. Pada tahap awal, PT KAI akan melayani 80 perjalanan sehari dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta).
Direktur Operasi PT KAI Slamet Suseno Priyanto mengungkapkan ada dua rute yang disiapkan dalam pengoperasian kereta bandara. Rute pertama adalah dari Stasiun Sudirman-Bandara Soetta melewati Stasiun Duri dan Batu Ceper. Sedangkan rute kedua adalah dari Stasiun Jakarta Kota-Bandara Soetta.
"Rutenya ada dari Stasiun Sudirman ke Bandara Soetta dan Stasiun Jakarta Kota ke Bandara Soetta," ungkap Slamet saat ditemui di Plaza Mandiri Jakarta, Selasa (27/12).
Pada saat beroperasi, kereta bandara akan melayani penumpang setiap satu jam sekali. "Jadi ada 40 perjalanan dari Stasiun Sudirman dan 40 perjalanan dari Jakarta Kota," tambahnya.
Kemudian Slamet juga mengungkapkan sistem yang digunakan kereta bandara mirip dengan Kereta Rel Listrik (KRL). Proyek ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 2,7 triliun.
"Sama saja (dengan KRL) nggak beda jauh," katanya.

EkonomiBisnisKeretaPT KAIInfrastruktur

500

Baca Lainnya