kumparan
6 Jul 2017 16:39 WIB

Lippo Bangun Apartemen di Kota Baru Meikarta, Berapa Harganya?

Apartemen Meikarta. (Foto: Dok. meikarta-lippocikarang.com)
Lippo Group tengah mengembangkan proyek kota raksasa baru, Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Kota seluas 22 juta m2 tersebut nilai investasinya mencapai Rp 278 triliun.
ADVERTISEMENT
CEO Meikarta, Budi Ketut Wijaya mengatakan, pada tahap awal akan dibangun apartemen sebanyak 225 ribu unit yang ditargetkan rampung 2018. Selain itu, akan dibangun fasilitas pendukung seperti mal, rumah sakit dan sekolah.
"60 persen industri manufaktur Indonesia itu semua di Cikarang. Tapi belum ada kota industri di sana. Dengan adanya fasilitas seperti supermal, rumah sakit, tentu akan ramai," papar Budi di Lippo Village, Tangerang, Kamis (6/7).
Meikarta Lippo Cikarang (Foto: Dok. meikarta-lippocikarang.com)
Untuk pendanaan sendiri, menurut Budi, sebesar 40 persen berasal dari kas internal dan sisanya melalui kemitraan dengan pihak asing seperti Mitsubishi dan Toyota.
Salah satu apartemen pertama di Meikarta adalah apartemen bernuansa Jepang yang dibangun oleh Toyota dan Mitsubishi di kawasan ini. Hal ini tidak lepas dari lokasi Meikarta yang dekat dengan pabrik dan kawasan industri kedua produsen kendaraan bermotor asal Jepang tersebut.
ADVERTISEMENT
"Untuk harganya sendiri kami yakin affordable. Sekitar Rp 8-12 juta per m2," ujar Budi.
Apartemen Meikarta. (Foto: Dok. meikarta-lippocikarang.com)
Sebelumnya, saat dilaunching pada Maret lalu, sebanyak 16 ribu unit apartemen di Meikarta langsung sold out dalam waktu singkat. Menurut Budi, akan ada launching apartemen lagi dalam waktu dekat, namun ia belum mau menyebutkan kapan.
"Nanti akan launching dalam waktu dekat. Tunggu​ saja," tuturnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan