• 0

Pemprov Sumsel Butuh Rp 700 Miliar Bangun Sirkuit Moto GP

Pemprov Sumsel Butuh Rp 700 Miliar Bangun Sirkuit Moto GP



Alex Noerdin Berbicara Mengenai Pembangunan Sirkuit MotoGP

Alex Noerdin memberikan keterangan terkait pembangunan Sirkuit MotoGP di Palembang yang menelan biaya hingga Rp 700 Miliar (Foto: Rivi Satrianegara)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) sangat serius menjadi tuan rumah penyelenggaraan Moto GP 2018. Saat ini Pemprov Sumsel tengah menyiapkan pembangunan fisik sirkuit MotoGP yang mulai dikerjakan tahun 2017.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan butuh dana sekitar Rp 700 miliar guna membangun sirkuit berskala internasional.
"Investasinya itu Rp 600 miliar sampai Rp 700 miliar," ungkap Alex saat ditemui di Hotel Four Seasons Jakarta, Kamis (22/12).
Mengenai lokasi sirkuit yang bakal dibangun, Alex sudah mendapatkan tempat yang pas dan strategis. Alex sudah menyiapkan lahan sekitar 120 hektar di Jakabaring Palembang sebagai tempat pembangunan sirkuit Moto GP.
"Saat ini masih dalam bentuk rawa-rawa, bangunnya cuma satu tahun dibangun," katanya.
Selain pembangunan sirkuit Moto GP, di tempat yang sama Alex juga mengaku akan mempercepat pengerjaan proyek persiapan Asian Games 2018. Saat ini progres pembangunan fisik infrastruktur masih terus dilakukan termasuk pembangunan kereta ringan atau Light Rapid Transportation (LRT) dan jalan tol.
"Semua sudah terjamin, 6 bulan sebelum Asian Games sudah selesai. Kalau kamu datang sekarang memang masih porak poranda karena pembangunannya sekaligus," kata Alex.



EkonomiMoto GPOtomotifKeuanganSports

500

Baca Lainnya