• 0

Kondisi Terkini Jembatan Cisomang yang Bergeser

Kondisi Terkini Jembatan Cisomang yang Bergeser



Jembatan Cisomang Terkini

Kondisi Jembatan Cisomang Terkini (Foto: Dok. Jasa Marga)
Bagian atas pilar kedua jembatan Cisomang di tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) bergeser 57 cm di bagian struktur atas dan 1,4 cm di struktur bawah. PT Jasa Marga (Persero) sebagai pengelola tol sedang memperbaiki kerusakan itu.
Dari foto kondisi jembatan Cisomang terkini yang didapatkan dari Jasa Marga, terlihat salah satu pilar jembatan Cisomang diberi penyangga guna perbaikan sementara.
"Perbaikan sementara dengan grouting pada pilar yang bermasalah dan wrapping untuk mencegah kerusakan," kata AVP Corporate Communication Dwimawan Heru kepada kumparan, Jumat (23/12).
Secara umum kondisi jembatan Cisomang cukup baik. Jasa Marga saat ini terus melakukan perbaikan guna mengembalikan kondisi jembatan setinggi 40 meter itu.

Jembatan Cisomang Terkini

Wartawan tampak melihat situasi Jembatan Cisomang. (Foto: Dok. Jasa Marga)

"Selanjutnya Jasa Marga akan melakukan perbaikan permanen yang diperkirakan memakan waktu 3 bulan," tambahnya.
Selama proses perbaikan jembatan berlangsung, Jasa Marga setelah berkoordinasi dengan polisi akan mengalihkan arus lalu lintas, khususnya untuk kendaraan besar/kendaraan non-golongan I. Sedangkan kendaraan golongan I seperti minibus, sedan, jip, pikap/truk kecil dan bus masih diperbolehkan melewati jembatan.
Dwimawan juga mengingatkan masyarakat agar tidak percaya begitu saja dengan gambar jembatan Cisomang yang tersebar di media sosial. Foto hoax itu menggambarkan pilar jembatan yang miring cukup jelas.
"Dengan maraknya foto yang beredar di media sosial mengenai jembatan Cisomang di Jalan Tol Purbaleunyi Km 100+800, Jasa Marga memastikan bahwa foto tersebut tidak benar," jelas Dwimawan.

Jembatan Cisomang

Data Jembatan Cisomang (Foto: Dok PU)



Jembatan CisomangEkonomiLiburanLalu Lintas

500

Baca Lainnya