• 1

Sri Mulyani Bicara Makna Hari Ibu

Sri Mulyani Bicara Makna Hari Ibu



Menkeu Sri Mulyani Tentang Pajak Google

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjawab pertanyaan wartawan terkait pajak Google (Foto: Rivi Satrianegara)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bicara tentang makna Hari Ibu yang jatuh pada hari ini. Apa makna Hari Ibu bagi Sri Mulyani?
"Bagi saya sebagai menteri keuangan, saya akan meminjam semangat dari perempuan-perempuan tersebut. Kalau 88 tahun lalu mereka punya ide besar kenapa tidak bisa kita lakukan sekarang? Saya ingin bekerja sama membangun republik ini," kata Sri Mulyani saat ditemui di Hotel Four Seasons, Jakarta, Kamis (22/12).
Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani sempat bercerita tentang sejarah pergerakan wanita pada tanggal 22 Desember 1928 atau 88 tahun yang lalu. Menurut Sri Mulyani pada saat itu wanita Indonesia sudah memiliki ide cemerlang dan ambisi membangun sebuah negara yang merdeka.

Kalau 88 tahun lalu wanita Indonesia punya ide besar kenapa tidak bisa kita lakukan sekarang? Saya ingin bekerja sama membangun republik ini

- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati


"Versi sejarah dimanapun akan tersentuh bagaimana 88 tahun yang lalu para wanita Indonesia ikut serta di dalam proses pembentukan republik ini. Itu sangat menyentuh," tekannya.

00:00:00/00:00:00

Menkeu Sri Mulyani Soal Hari Ibu

Tidak heran bila presiden pertama Indonesia, Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Sri Mulyani menilai wanita Indonesia punya peran cukup besar membangun negara Indonesia.
"Maknanya bagi saya adalah keputusan presiden Soekarno yang menetapkan hari ini sebagai Hari Ibu menambah suatu pengakuan bila wanita Indonesia tidak hanya peduli terhadap dirinya sendiri. 88 tahun lalu dia sudah memiliki ide besar untuk membangun repblik ini bersama-sama, itu semangat yang besar. Inisiatif dan ambisi dari perempuan-peremuan yang 88 tahun lalu sudah memiliki mimpi ide dan ambisi yang besar membuat kita semua harus merenung lebih banyak," tegasnya.


Ekonomi Hari IbuKeuanganBisnis

500

Baca Lainnya