• 5

Warga Padati Toko Hiasan Natal di Pasar Asemka

Warga Padati Toko Hiasan Natal di Pasar Asemka



Pernak-pernik Natal

Berbagai hiasan pohon Natal yang dijual di Pasar Asemka (Foto: Rivi Satrianegara/kumparan)

Pasar Grosir Asemka di Jakarta Barat menjadi salah satu tempat warga DKI Jakarta memburu pernak-pernik hiasan Natal. Seperti yang terjadi sore ini. Salah satu penjual aksesoris Natal bernama Win Win mengungkapkan bila warga mulai memadati Pasar Asemka sejak pagi hari.
"Ramainya masih akan tetap berlanjut sampai tahun baru," kata Win Win saat ditemui kumparan di Pasar Asemka, Sabtu (24/12).
Ia menambahkan tokonya yang bernama Ingat Tuhan tidak pernah sepi dari kunjungan pembeli sejak pagi hari. Bila dihitung dari omzet yang didapat sampai sore hari ini, Win Win mengaku ada peningkatan penjualan. Namun ia merahasiakan jumlahnya.
"Lebih bagus dari tahun lalu kalau dibandingkan penjualan tahun ini meningkat lebih dari setengahnya," ungkap Winwin.
Dia bercerita aksesoris natal yang paling diminati pada perayaan Natal tahun ini tak jauh berbeda dari sebelumnya. Misalnya pohon cemara, bola, lonceng serta lampu.
"Namun untuk natal tahun ini yang paling dicari adalah lampu permen," tambah Winwin.
Sementara itu, pembeli yang berkunjung ke tokonya tak hanya datang dari Jakarta namun juga dari berbagai daerah seperti Manado, Papua, Semarang dan Surabaya.
"Peningkatan penjualan terjadi semenjak bulan Agustus. Kebanyakan itu yang datang dari luar Jakarta dan di sana mereka jual lagi di toko masing-masing. Sekarang masih banyak yang datang," kata Win Win sumringah.

EkonomiBisnisNatal 2016Pasar

500

Baca Lainnya