Kumplus- William Sudhana- Personal Branding
24 Maret 2021 16:27
·
waktu baca 1 menit

Bagaimana Cara Membangun Personal Branding yang Aktif? (2)

Pada beberapa aspek, batasan dunia nyata dan dunia maya menjadi semakin kabur. Implikasinya besar: Anda dilihat orang tak hanya dari wangi parfum yang Anda kenakan, necis baju saat bertemu, atau cara jabat tangan Anda yang penuh percaya diri dan memikat.
Kini, Anda juga mewujud dalam unggahan di akun Facebook personal Anda, berita atau konten yang Anda bagikan di media sosial, juga twit-twit Anda tujuh tahun lalu yang bahkan Anda sendiri sudah lupa. Apa yang “maya” kini sungguh tak kalah nyata.
Ada beberapa pilihan untuk menghadapi ini: 1) memisahkan keduanya sama sekali dan menutupi “Anda di dunia maya” ke lingkungan “Anda di dunia nyata”, atau 2) membangun personal branding dan membentuk persepsi orang tentang “Anda di dunia maya” sama baiknya dengan “Anda di dunia nyata”.
Keuntungan berlangganan kumparan+
  • Ratusan konten premium dari pakar dan kreator terbaik Indonesia
  • Bahasan mendalam dengan kemasan memikat
  • Pengetahuan, hiburan, dan panduan yang solutif untuk hidupmu
Konten Premium kumparan+
Membangun personal branding bukan berarti kamu harus jadi seleb medsos. Tunjukkan keahlian, susun agenda, dan ciptakan kemasan terbaik untuk kehidupan profesionalmu. Simak penjelasan founder vosFoyer William Sudhana. Klik story pada daftar konten.