• 4

Lantunan Terakhir Hilman Rosyad di Aksi Bela Palestina

Lantunan Terakhir Hilman Rosyad di Aksi Bela Palestina


Aksi terakhir Hilman Rosyas di Monas

Aksi terakhir Hilman Rosyas di Monas (Foto: Dok. Arsal Sjah)
Meninggalnya Hilman Rosyad Shihab, politikus PKS sekaligus personel grup nasyid Soutul Harokah, pada Minggu (14/1) meninggalkan duka mendalam bagi sahabat dan kerabatnya. Selama hidupnya, Hilman dikenal sebagai sosok yang begitu aktif berdakwah lewat lagu.
Aksi Bela Palestina pada 17 Desember lalu menjadi konser terakhir Hilman. Saat itu, ia begitu bersemangat melantukan lagu-lagu bernada membakar semangat terkait dengan kehidupan di Palestina.
"Saat itu dia menyanyikan beberapa lagu. Salah satunya lagu yang berjudul 'Merah Saga'," kata sahabat Hilman, Arsal Sjah, kepada kumparan (kumparan.com), Minggu (14/1).

Aksi terakhir Hilman Rosyas di Monas

Aksi terakhir Hilman Rosyas di Monas (Foto: Dok. Arsal Sjah)
Saat itu, lanjut dia, Hilman menyanyikan lagu Merah Saga dengan lantang dan penuh penghayatan. Arsal tak menyangka lagu tersebut menjadi lagu terakhir yang dibawakan Hilman.
"Itu konser beliau terakhir. Betapa beliau mencintai Palestina. Saya menjadi saksi," ungkapnya.
Lagu Merah Saga ini menjadi salah satu lagu andalan Shoutul Harokah dalam beberapa konser kemanusiaan yang berkaitan dengan Palestina. Lagu ini menceritakan perjuangan rakyat Palestina melawan kekejaman tentara Israel. Berikut salah satu kutipan lagunya:
Saat langit berwarna merah saga
Dan kerikil perkasa berlarian
Meluncur laksana puluhan peluru
Terbang bersama teriakan takbir


NewsPolitikPKSInspirasi

500

Baca Lainnya




}