• 5

Rachmat Gobel Beri Tiket ke Jepang untuk 3 Wartawan Baru kumparan

Rachmat Gobel Beri Tiket ke Jepang untuk 3 Wartawan Baru kumparan


Rachmat Gobel di kumparan Onboarding Batch 2

Rachmat Gobel di kumparan Onboarding Batch 2 (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Presiden Panasonic Gobel Group, Rachmat Gobel, memberikan kejutan kepada peserta kumparan Onboarding Batch 2. Ia mengajak 3 wartawan baru kumparan untuk pergi ke Jepang, untuk apa?
Kemarin, Selasa (14/11), Gobel memberikan materi seputar perkembangan dunia industri di Indonesia. Begitu banyak hal menarik yang disampaikan Gobel, dari mulai tantangan membangun industri hingga prospek untuk dunia industri yang berbasis budaya.
"Saya pernah bikin roadmap (peta jalan) dan yang saya unggulkan industri berbasis budaya. Apa itu barangnya? Tekstil maksudnya batik, songket dan tenun ikat. Kedua handycraft (kerajian tangan), dan mebel seperti besi, kayu, rotan. Lalu produk herbal misalnya jamu, lalu makanan dan minuman," ungkap Gobel saat menjadi pembicara di Onboarding Kumparan Batch 2 yang digelar di Ballroom Kuningan City, Jakarta, Selasa (14/11).
Seluruh karyawan baru kumparan memperhatikan dengan seksama apa yang disampaikan oleh eks Menteri Perdagangan itu. Pada saat sesi tanya jawab. banyak wartawan baru kumparan yang ingin menggali informasi lebih dalam soal dunia industri di Indonesia.
Pada akhirnya, 3 orang wartawan kumparan mendapatkan kesempatan untuk bertanya. Pertanyaan yang diberikan oleh para wartawan baru adalah seputar bagaimana prospek industri di Indonesia, khususnya yang berbasis budaya
Yang menarik adalah, Gobel begitu mengapresiasi pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh para wartawan baru kumparan. Sampai pada akhirnya ia memberikan kesempatan kepada 3 orang wartawan tersebut untuk pergi ke Jepang.
"Pertanyaan kalian bagus-bagus. Saya mengajak kalian untuk ke Jepang. Melihat perkembangan industri di sana. Nanti kita ke pabrik-pabrik besar di sana," ungkap Gobel yang saat ini juga menjadi Utusan Khusus Presiden RI untuk Jepang
Suasana Ballroom Kuningan CIty pun riuh seketika karena para wartawan baru yang lain bertepuk tangan dan bersorak ketika mendengar janji Gobel tersebut.

NewsNasionalRachmat Gobelkumparan Onboarding

500

Baca Lainnya