• 2

Barcelona Sepakati Transfer Paulinho

Barcelona Sepakati Transfer Paulinho


Paulinho

Paulinho (kanan) berebut bola dengan Messi. (Foto: Reuters/Jason Reed)

Bukan Philippe Coutinho, bukan Ousmane Dembele, apalagi Paulo Dybala. Barcelona memang baru saja dikabarkan bakal mendapatkan satu pemain baru. Namun, bukan ketiga nama itulah yang didapat, melainkan Paulinho.
Paulinho? Ya, benar, Paulinho, mantan gelandang Tottenham Hotspur yang kemudian hijrah ke Liga Super China untuk memperkuat Guangzhou Evergrande sejak 2015 lalu.
Kabar bergabungnya Paulinho ini pertama kali diberitakan oleh Daily Mail. Pada berita tersebut, disebutkan bahwa gelandang internasional Brasil ini dibeli dari Guangzhou dengan biaya 40 juta euro. Beberapa jam kemudian, sumber tepercaya dari Brasil, Globo, turut mengonfirmasi kebenaran berita ini.
Nama Paulinho sendiri sebenarnya sudah cukup lama dikait-kaitkan dengan Barcelona. Bahkan, sebelum Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain, pemain 29 tahun ini sempat disebut-sebut sebagai salah satu syarat bertahannya Neymar di Camp Nou.


Pada bulan Juli lalu, Barcelona pun sudah mengajukan tawaran sebesar 18,6 juta euro kepada Guangzhou. Namun, tawaran itu masih dianggap terlalu rendah.
Walau begitu, Paulinho mengaku tidak bisa mengenyahkan tawaran itu dari pikirannya. Setidaknya, itulah yang dia katakan kepada Mundo Deportivo pada bulan Juli lalu.
"Ini adalah sebuah kesempatan yang unik. Untuk bergabung dengan Barcelona, dengan tim terbaik di dunia, dan bermain bersama pemain-pemain hebat," tutur Pauliho kala itu.
"Aku harus bicara dulu dengan presidenku. Aku tidak sabar ingin segera mewujudkan kepindahan ini," pungkasnya.


Paulinho sendiri akhirnya memang harus menunggu cukup lama untuk bisa bergabung dengan Barcelona karena ada jarak waktu lebih dari sebulan setelah tawaran diajukan sampai transfer disepakati.
Kedatangan Paulinho ini sebenarnya juga agak mengejutkan mengingat Barcelona sebenarnya tidak kekurangan pemain tengah. Meski begitu, mereka kini memang sedang mencari suksesor Neymar dan ada kemungkinan bahwa ada satu atau dua pemain tengah mereka yang bisa digunakan sebagai alat tukar.
Dua pemain tengah Barcelona yang nasibnya masih belum aman itu adalah Andre Gomes dan Rafinha. Sudah berulang kali dua pemain ini dikabarkan akan hengkang atau ditawarkan ke klub lain.
Adapun, peresmian transfer Paulinho ini akan dilangsungkan dalam "beberapa hari ke depan", menurut Globo.


Sepak BolaBursa TransferLiga SpanyolBarcelona FC

500

Baca Lainnya