• 0

Conte: Kartu Merah Ubah Jalannya Pertandingan

Conte: Kartu Merah Ubah Jalannya Pertandingan


Cesc Fabregas

Ekspresi Fabregas usai diusir wasit. (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

Juara bertahan Chelsea gagal memulai Premier League musim 2017/18 dengan baik, anak asuh Antonio Conte ini gagal menang saat berhadapan dengan Burnley. Walaupun tampil di Stamford Bridge, Chelsea harus takluk dengan skor 2-3.
Laga berlangsung keras. Total, sembilan kartu kuning serta dua kartu merah dikeluarkan oleh wasit Craig Pawson. Chelsea pun harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain setelah Gary Cahill dan Cesc Fabregas diusir oleh wasit.
Pada pertandingan ini, Burnley unggul tiga gol pada babak pertama melalui dua gol Sam Vokes dan satu gol dari Stephen Ward. Tiga gol tim tamu itu hanya mampu dibalas dua kali oleh Chelsea pada babak kedua lewat aksi Alvaro Morata dan David Luiz.


Setelah pertandingan, pelatih Chelsea, Antonio Conte, berkomentar mengenai kartu merah yang didapatkan oleh pemainnya.
"Kartu merah Gary Cahill adalah kuncinya, karena bermain dengan sepuluh kemudian sembilan orang tidak mudah," ujar Conte seperti dilansir BBC.
"Kami mengakhiri pertandingan dengan sembilan orang. Saya akan coba beradaptasi dengan sistem baru dan mengantisipasi bermain dengan sembilan atau sepuluh pemain pada pertandingan berikutnya," tambahnya.
Lalu bagaimana dengan peforma wasit, Conte?
"Saya tidak ingin mengomentari wasit, tentunya tidak," tegasnya.

Antonio Conte

Conte di laga melawan Burnley. (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

Conte melanjutkan dalam laga kali ini timnya telah berusaha tampil maksimal. Namun, kartu merah yang diterima Cahill membuat Chelsea kesusahan.
"Babak pertama kami gagal mengendalikan permainan. Apalagi, setelah kartu merah kami semakin kehilangan arah. Setelah kebobolan dua gol, semakin sulit untuk mengubah hasil akhir," kata manajer 49 tahun ini.
Dengan kekalahan ini, Chelsea harus puas berada di posisi 16 klasmen sementara Premier League, sedangkan kemenangan ini membuat Burnley menempati posisi empat klasmen sementara.

Sepak BolaLiga InggrisChelseaAntonio Conte

500

Baca Lainnya