• 0

Manchester City Taklukkan Tim Promosi Brighton and Hove Albion

Manchester City Taklukkan Tim Promosi Brighton and Hove Albion


Manchester City

Para pemain City merayakan gol ke gawang Brighton. (Foto: Reuters/Hannah McKay)

Tidak seperti Liverpool dan Chelsea, Manchester City mengawali Premier League 2017/18 dengan sangat baik. Meski sempat mendapatkan perlawanan yang sengit, anak-anak asuh Pep Guardiola berhasil mengalahkan tim promosi Brighton and Hove Albion dengan skor 2-0 pada laga yang digelar Sabtu (12/8) malam WIB di Amex Stadium, Brighton.
Dalam laga kali ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali memainkan formasi 3-5-2, di mana penggawa anyar mereka, Kyle Walker dan Danilo, mengisi sisi sayap Manchester biru. Untuk lini depan, pelatih berkepala pelontos itu menurunkan duet Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.
Sementara itu, manajer Brighton and Hove Albion, Chris Hughton, menurunkan pemain barunya Davy Proepper di lini tengah serta penjaga gawang Matthew Ryan.


Sadar akan kualitas individual pemain yang di bawah pemain City, Brighton tampil menunggu sejak menit awal. Mereka menggunakan serangan balik untuk mendapatkan peluang mencetak gol. Manchester City dibiarkan menguasai bola, itu terbukti dengan jumlah penguasaan bola City yang sampai 75% pada babak pertama.
Strategi yang diterapkan oleh Brighton itu terbukti ampuh. Setidaknya, pada babak pertama City gagal menyarangkan bola ke gawang Mathew Ryan. City pun hanya mampu menciptakan tiga tembakan ke gawang pada babak pertama.
Sejatinya, City berhasil mencetak gol pada menit ke-27. Sayang, gol dari Gabriel Jesus dianulir lantaran bola mengenai tangan dari Jesus sebelum masuk ke gawang. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.
Pada babak kedua, laga tidak banyak berubah. Machester City tetap mengurung pertahanan Brighton and Hove Albion. Peluang emas City dapatkan pada menit ke-53 saat kesalahan back-pass dari bek Brighton, Shane Duffy, gagal dimanfaatkan oleh Aguero. Sepakan penyerang Argentina itu melayang jauh di atas gawang Brighton.

Sergio Aguero

Aguero mencetak gol ke gawang Brighton. (Foto: Reuters/Hannah McKay)

Mengalami kebuntuan, City coba memasukan Leroy Sane menggantikan Danilo pada menit ke-68. Hasilnya, City berhasil mencetak gol pada menit 70. Berawal dari Kevin De Bruyne yang mencuri bola dari Dale Stephens, pemain Belgia ini meneruskan bola kepada David Silva. Silva lalu mengirimkan bola kepada Aguero yang berdiri bebas. Dengan tenang, Aguero berhasil menaklukan Mathew Ryan.
Unggul satu gol tak membuat City puas. Selang tujuh menit kemudian, City menggandakan keunggulan. Kali ini, Lewis Dunk mencetak gol bunuh diri setelah dirinya salah mengantisipasi umpan silang dari Fernandinho.
Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit Michael Oliver meniup peluit tanda pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, City untuk sementara ini berhasil duduk di peringkat kedua. Sementara, Brighton harus rela terjerembab di peringkat ke-19.

Sepak BolaLiga InggrisManchester CityBrighton & Hove Albion

500

Baca Lainnya